Hasil BWF World Championships 2017: Kevin/Marcus Kalah Gara-gara Keputusan Wasit?

Hasil BWF World Championships 2017: Kevin/Marcus Kalah Gara-gara Keputusan Wasit?
Newswire | 26 Agustus 2017 15:09 WIB
Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menunda keinginan mereka untuk menjadi juara dunia tahun ini. Pasangan rangking tiga dunia ini harus mengakui keunggulan Chai Biao/Hong Wei (China) di babak perempat final BWF World Championships 2017, dengan skor 21-11, 19-21, 20-22.

Chai/Hong memperbaiki catatan rekor pertemuannya dengan Marcus/Kevin menjadi 2-3. Pertandingan kedua pasangan ini memang selalu berlangsung sengit.

Dalam duel kali ini, Marcus/Kevin merasa sudah tampil cukup baik, namun seperti dituturkan Marcus/Kevin, mereka terganggu dengan keputusan wasit di saat genting 20-20.

“Waktu posisi 20-20, lawan melakukan servis lob dan itu benar-benar sangat terlambat, tetapi tidak dinyatakan fault oleh hakim servis dan wasit. Ini sebuah keberuntungan untuk lawan, ya mau bagaimana lagi, semua keputusan ada di tangan wasit,” kata Kevin.

“Di game kedua dan ketiga, lawan sudah dapat feel nya. Kami sudah sering bertemu dan memang selalu ramai,” tambah Kevin.

Senada dengan Kevin, Marcus juga menungkapkan kekecewaanya atas kejadian tersebut.

“Sangat kecewa ya, kami main benar-benar tetapi mereka servisnya begitu, fault banget itu. Kami sudah gerak duluan, lawan baru servis,” kata Marcus.

“Ini jadi pelajaran buat kami, latihan lebih keras lagi, masih banyak pertandingan di depan. Tadi kami bermain sudah cukup bagus, tetapi kurang beruntung,” sambungnya.

Indonesia masih memiliki satu amunisi lagi di sektor ganda putra lewat pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Di ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga lolos ke semifinal

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top