Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Silverstone: Ini Alasan Rossi Kembali Percaya Diri

Valentino Rossi kembali optimis untuk mendapatkan hasil yang bagus pada balapan MotoGP Silverstone (Minggu 27/08). Pembalap Yamaha berkebangsaan Italia itu mengklaim kembali mendapatkan feeling bersama dengan motor Yamaha MZR-M1.
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis
Valentino Rossi/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA--Valentino Rossi kembali optimis untuk mendapatkan hasil yang bagus pada balapan MotoGP Silverstone (Minggu 27/08). Pembalap Yamaha berkebangsaan Italia itu mengklaim kembali mendapatkan feeling bersama dengan motor Yamaha MZR-M1.

"Saya tiba di Silverstone dengan perasaan yang baik. Saya memiliki feeling yang baik dengan motor sejak lap pertama, seperti yang terjadi kalau saya memiliki feeling yang baik dengan motor, dan kadang saya menderita," ujarnya pada laman MotoGP, Sabtu (26/08/2017).

Adapun, pada uji coba hari pertama, juara dunia sembilan kali itu mampu menjadi kedua tercepat di belakang pembalap Inggris Cal Crutchlow (LCR Honda). Rossi juga lebih cepat dari rekan setimnya Maverick Vinales yang menempati posisi ketiga.  

Rossi juga masih berpeluang meraih gelar musim ini karena hingga balapan seri kesebelas di Austria pekan lalu, The Doctor berada pada peringkat keempat klasemen sementara. Rossi mengoleksi 141 poin, tertinggal 33 poin dari pimpinan klasemen sementara Marc Marquez yang mengumpulkan 174 poin.

Rossi menuturkan salah satu faktor penting pada balapan di Silverstone, Inggris ialah faktor cuaca. Untuk itu pemilihan ban yang tepat akan menjadi sangat krusial mengingat Michelin menawarkan banyak tipe ban.

"Kami memiliki kecepatan termasuk dalam hal penggunaan ban dan saya tetap kompetitif dan waktu lap saya sangat konsisten dan cepat. Kami memulai dengan cara yang baik," tambahnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler