Hasil Bulutangkis Sea Games 2017: Indonesia Vs Thailand, Indonesia ke Final

Hasil Bulutangkis Sea Games 2017: Indonesia Vs Thailand, Indonesia ke Final
Andhika Anggoro Wening | 23 Agustus 2017 17:55 WIB
Berry Angriawan-Hardianto - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil maju ke babak final setelah menundukkan Thailand 3-1 di babak semifinal.

Kepastian Indonesia melaju ke final setelah di partai keempat, ganda putra Berry Angriawan/Hardianto mengalahkan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh. Berry/Hardi menang dua set langsung dengan skor 27-25, 21-9.

Sebelumnya, Ihsan Maulana Mustofa mempersembahkan poin kedua untuk tim Indonesia di ajang semifinal beregu putra SEA Games 2017. Ihsan menang dua game langsung dari Suppanyu Avihingsanon, dengan skor 21-15, 21-14. Indonesia kini unggul 2-1 atas tim Thailand.

Uniknya, dari tiga pertemuan dengan pemain Thailand ini, Ihsan baru bisa menang dua kali dan keduanya di ajang SEA Games. Tahun 2015 di Singapura, Ihsan juga mengalahkan Avihingsanon dengan skor 20-22, 21-16, 21-9 dan membawa tim Indonesia meraih medali emas.

Namun pada dua pertemuan setelah SEA Games 2015, Ihsan belum pernah memetik kemenangan atas Avihingsanon.

“Mungkin kalau di pertandingan beregu, tanggung jawabnya lebih besar. Rasa ingin tampil lebih bagus itu tinggi sekali. Apalagi kalau didukung penonton, wah saya tambah semangat,” ujar Ihsan yang ditemui Badmintonindonesia.org.

Ihsan menuturkan dirinya sebetulnya secara teknik tak kalah dari Avihingsanon, namun dalam dua kekalahan terakhir, Ihsan selalu dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Ia bermain dibawah tekanan dan sulit keluar dari tekanan tersebut.

“Saya sebetulnya tadi menerapkan permainan saya yang biasa. Saya sudah yakin kalau melawan dia, saya tidak kalah kok secara teknik permainan, mau main pola apa pun. Dari segi stamina dan kecepatan, saya sepertinya lebih unggul dari lawan,” ungkap Ihsan.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis, Sea Games 2017
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top