Hasil Bulutangkis Sea Games 2017: Indonesia Vs Thailand, Skor Masih Imbang

Hasil Bulutangkis Sea Games 2017: Indonesia Vs Thailand, Skor Masih Imbang
Newswire | 23 Agustus 2017 16:14 WIB
Jonatan Christie - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tim putra Indonesia sementara bermain imbang 1-1 dalam laga semifinal SEA Games 2017 melawan Thailand. Poin pertama disumbangkan oleh Jonatan Christie yang mengalahkan Khosit Phetpradab, dalam dua game langsung, 21-6, 21-18.

Membuka game pertama, Jonatan unggul jauh 10-1 atas Phetpradab. Tampaknya pemain Thailand ini belum dapat mengembangkan permainannya di game pertama. Pukulan-pukulan Jonatan yang tak terlalu berbahaya pun tak dapat dikembalikannya dengan baik.

Di game kedua, Phetpradab mulai bangkit. Jonatan sempat tertinggal 7-8 dan tertinggal 8-11 di interval game kedua. Namun, Jonatan kembali mengambil alih permainan dan balik memimpin. Serangan bertubi-tubi dari Jonatan akhirnya membawa Indonesia unggul 1-0.

“Memang di game pertama saya terus menyerang pertahanan lawan, apalagi saya berada di lapangan yang searah angin. Nah waktu di game kedua, malah sebaliknya. Saya yang banyak diserang oleh dia,” kata Jonatan usai laga.

“Saya beberapa kali ketinggalan di game kedua karena terbawa irama permainan lawan yang mainnya cepat-cepat terus. Saya mencoba keluar dari pola ini dan kembali ke pola permainan saya,” tambah Jonatan.

“Tegang pasti ada, tapi tadi saya cuma mencoba menikmati permainan. Poin pertama itu penting bagi tim,” pungkasnya.

Di partai kedua, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum mampu menyumbangkan setelah dikalahkan Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech. Fajar Alfian/M Rian Ardianto takluk 21-13, 15-21 dan 16-21. Skor Indonesia vs Thailand 1-1.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis, Sea Games 2017
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top