Hasil Tenis Cincinnati: Dimitrov vs Kyrgios di Final Putra, Halep vs Muguruza di Putri

Grigor Dimitrov akan bertemu Nick Kyrgios dalam final single putra turnamen tenis Cincinnati Terbuka (Western & Southern Open) di Ohio, Amerika Serikat.
M. Syahran W. Lubis | 20 Agustus 2017 17:57 WIB
Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov - Reuters/Steve Holland

Bisnis.com, JAKARTA - Grigor Dimitrov akan bertemu Nick Kyrgios dalam final single putra turnamen tenis Cincinnati Terbuka (Western & Southern Open) di Ohio, Amerika Serikat, sedangkan final single putri mempertemukan Simona Halep dengan Garbine Muguruza Blanco.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung pada Minggu (20/8/2017), petenis Australia Kyrgios mengatasi sesama non-unggulan David Ferrer (Spanyol) dengan angka sangat ketat 7-6(3) 7-6(4).

Sementara itu, dalam laga semifinal lainnya, unggulan ketujuh Dimitrov (Bulgaria) menundukkan unggulan ke-14 yang merupakan wakil tuan rumah, John Isner, juga dengan angka sungguh ketat 7-6 (4) 7-6(12-10).

Berkat kemenangan yang ‘hanya seujung kuku’ dalam dua semifinal tersebut, Dimitrov dan Kyrgios akan beradu demi gelar juara dalam laga puncak yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (21/8/2017).

Khusus bagi Kyrgios, hasil ini meneruskan kehebatannya yang dalam babak perempat final mengalahkan unggulan pertama dari Spanyol, Rafael Nadal.

Di nomor single putri, Muguruza Blanco, petenis Spanyol dan unggulan keempat, menghentikan juara bertahan dan unggulan pertama dari Republik Ceska, Karolina Pliskova, dengan kemenangan 6-3 6-2.

Di laga puncak, dia akan bertemu petenis Rumania Halep, unggulan kedua, yang di semifinal menang mudah atas wakil tuan rumah Sloane Stephens yang berstatus non-unggulan dengan skor 6-2 6-1. Laga final antara Halep dan Muguruza Blanco juga dijadwalkan berlangsung pada Senin.

Sementara, di nomor ganda putra, di final yang juga dimainkan pada Senin akan bertemu pasangan Prancis dan unggulan kelima Pierre-Hugues Herbert/Nicolas Mahut dengan unggulan ketiga Jamie Murray (Skotlandia)/Bruno Soares (Brasil).

Adapun di nomor ganda putri, unggulan kedua Yung-Jan Chan (Taiwan)/Martina Hingis (Swiss) tampil sebagai juara setelah di final pada Minggu menang atas Su-Wei Hsieh (Taiwan)/Monica Niculescu (Rumania) yang berstatus non-unggulan dengan angka 4-6 6-4 10-7.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top