Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Tuan Rumah Pertama Kompetisi Ice Skating Tingkat Asia

Indonesia untuk yang pertama kali menjadi tuan rumah olahraga Ice Skating tingkat Asia dengan peserta dari 10 negara yang digelar di BX Rink, area Bintaro Xchange Mal, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan pada 6-13 Agustus 2017.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 09 Agustus 2017  |  14:59 WIB
Indonesia Tuan Rumah Pertama Kompetisi Ice Skating Tingkat Asia
Foto bersama sejumlah atlet Skate Asia 2017 dari 10 negara. Kompetisi olahraga ice skating tingkat Asia itu berlangsung di BX Rink, area Bintaro Xchange Mal, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan pada 6-13 Agustus 2017. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL- Indonesia untuk yang pertama kali menjadi tuan rumah olahraga Ice Skating tingkat Asia dengan peserta dari 10 negara yang digelar di BX Rink, area Bintaro Xchange Mal, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan pada 6-13 Agustus 2017.

Kompetisi bertema Skate Asia 2017 tersebut diikuti sebanyak 339 orang atlet figure skating dari 10 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Hong Kong, China, Thailand, Taiwan, Vietnam, Kamboja, Kuwait, dan Uni Emirat Arab.

Assistant Competition Director Skate Asia 2017, Wiwin Darmawan, mengatakan sangat bangga event yang baru pertama digelar di Indonesia itu dapat berjalan lancar mendapat dukungan dari pemerintah dan swasta nasional.

"Kami sangat bangga bisa jadi bagian sejarah kompetisi Ice Skating di Indonesia, karena sejak kali pertama diselenggarakan pada 1999 di Asia, baru tahun ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah,” katanya, Rabu (9/8/2017).

Dia menyatakan pihaknya menyampaikan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak, dari pemerintah dan swasta, yang sudah memberikan dukungan atas terselenggaranya kompetisi Skate Asia 2017.

Penyelenggaraan Skate Asia 2017 mendapat dukungan dari pemerintah dan swasta, diantaranya adalah Perusahaan Gas Negara (PGN), Golden Horse, Risport, SP Teri, Skaters Zone, dan Chick N' Roll.

Sementara itu Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta, mengatakan event yang yang baru pertama kali digelar di Indonesia tersebut mendapatkan respon yang luar biasa.

"Saya melihat olahraga ini memiliki perkembangan yang baik, apalagi keterlibatan pihak swasta menyediakan tempat pertandingan ini sangat membantu pemerintah dalam mendukung dan memajukan prestasi olahraga di Indonesia,” ujarnya.

Dia dalam situs resmi Kemenpora juga mengungkapkan olahraga Ice Skating akan dipertandingkan dalam SEA Games 2017 di Malaysia, sehingga dengan banyaknya kompetisi yang digelar maka akan membantu para atlet Indonesia untuk berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olah raga kemenpora bintaro
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top