Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP: Vinales Tidak Ingin Buat Kesalahan

Pembalap Yamaha Maverick Vinales berambisi untuk tidak lagi membuat kesalahan pada paruh kedua musim balapan.
Maverick Vinales/Autosport
Maverick Vinales/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Yamaha Maverick Vinales berambisi untuk tidak lagi membuat kesalahan pada paruh kedua musim balapan. Tampil konsisten, menurutnya, menjadi salah satu kunci untuk meraih gelar pertama MotoGP bersama Yamaha.

"Kami harus fokus pada paruh kedua dan itu sangat krusial jika kami ingin bertarung untuk gelar. Tidak ada ruang untuk kesalahan," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Rabu (2/8/2017).

Seperti diketahui, Vinales pada awal musim tampil sangat kuat. Setelah meraih hasil positif pada beberapa balapan awal, pencapaian Vinales mulai menurun karena beberapa masalah teknis yang membuat poin mantan pembalap Suzuki itu mampu dipangkas oleh pembalap lain.

Sejauh ini, pembalap Spanyol itu berada pada posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 124 poin, hanya tertinggal 5 poin dari Marc Marquez (Honda) yang berada pada puncak klasemen sementara.

Posisi ketiga ditempati Andrea Dovizioso (Ducati) dengan 123 poin, disusul Valentino Rossi (Yamaha) dengan 119 poin. Selisih angka antara para pembalap yang tipis, membuat Vinales mulai mengkalkukasi kekuatan bersama Yamaha di beberapa lintasan tersisa.

Dia menuturkan jeda paruh musim diisi dengan latihan untuk menjaga kebugaran sehingga siap pada balapan di Brno, Ceko akhir pekan ini. Menurutnya, Sirkuit Brno dan balapan berikutnya di Austria menjadi dua lintasan di mana Yamaha memiliki kans untuk menang.

"Saya berlatih selama minggu ini untuk siap di Brno dan Austria, dua lintasan yang saya sangat suka dan di mana saya pikir bahwa saya bisa kuat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler