Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara All England 2016 & 2017, Praveen/Debby dan Kevin/Marcus Diberi Bonus Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera memberikan bonus uang kepada pebulutangkis juara All England tahun 2016 dan 2017 masing-masing sebesar Rp250 juta dan pelatihnya Rp100 juta.
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon/Reuters
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera memberikan bonus uang kepada pebulutangkis juara All England tahun 2016 dan 2017 masing-masing sebesar Rp250 juta dan pelatihnya Rp100 juta.

Siaran pers Kemenpora yang dirilis situs resminya, Kamis (20/7/2017), menyatakan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, telah menandatangani Surat Kepusan (SK) Menpora N. 59 Tahun 2017 mengenai pemberian bonus pada 12 Juli 2017.

SK Menpora No.59 Tahun 2017 tentang Penerima penghargaan olahraga dalam bentuk lainnya berupa bonus uang kepada olaragawan dan pelatih berprestasi pada kejuaraan single event turnamen All England tahun 2016 dan 2017.

Keputusan Menpora itu menjelaskan bahwa besaran bonus uang yang diberikan telah memperhitungkan besaran pajak (pajak ditanggung negara) dan sesuai ketentuan yang berlaku. 

Adapun penjelasan SK tersebut Pertama bahwa Praveen Jordan dan Debby Susanto adalah pemain Bulutangkis Ganda Campuran yang meraih juara pertama All England tahun 2016 menerima bonus masing-masing sebesar Rp250 juta.

Sedangkan Richard Mainaky selaku pelatih Bulutangkis Ganda Campuran itu  menerima bonus sebesar Rp100 juta.

Kedua, peraih juara pertama Ganda Putra Bukutangkis di All England tahun 2017 yaitu Kevin Sanjaya dan Marcus Fernadi Gideon menerima bonus masing-masing Rp250 juta dan pelatihnya Herry Iman Pirngadi menerima Rp100 juta

Menurut informasi pihak Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, seluruh uang bonus telah dikirimkan siang ini (Kamis, 20/7/2017) melalui suatu bank pemerintah.

Tidak ada maksud dari Kemenpora untuk memperlambat janji pengiriman bonus tersebut karena semata-mata sebagai bentuk kehati-hatian terhadap peraturan yang berlaku.

Tentunya, suatu kebahagiaan tersendiri bagi penerima, karena pada umumnya bonus hanya diberikan untuk multi event seperti Olimpiade, Paralympic, Asian Games, Asian Para Games, Sea Games dan Asean Para Games, kecuali timnas sepakbola sebagai runner up Piala AFF tahun 2016. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler