Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2 Pebalap Muda Indonesia Siap Debut di Sirkuit Estoril Portugal

Pebalap muda Indonesia, Andi Gilang Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama, untuk pertama kalinya berlaga dalam ajang CEV Moto2 European Championship di sirkuit Estoril, Portugal, pada 23 Juli 2017.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 18 Juli 2017  |  15:15 WIB
Ilustrasi: Sejumlah pebalap muda Indonesia memacu sepeda motornya. Ilustrasi - JIBI
Ilustrasi: Sejumlah pebalap muda Indonesia memacu sepeda motornya. Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap muda Indonesia, Andi Gilang Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama, untuk pertama kalinya berlaga dalam ajang CEV Moto2 European Championship di sirkuit Estoril, Portugal, pada 23 Juli 2017.

Keikut sertaannya dalam kelas CEV Moto3 Junior World Championship di sirkuti Estoril tersebut sebagai kelanjutan dari partisipasi mereka dalam ajang balap CEV International Championship.

Balapan perdana di sirkuit itu menuntut persiapan teknik dan stamina tinggi bagi kedua pebalap Indonesia, Gilang dan Dimas, agar dapat kembali mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balap internasional.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, mengatakan ini untuk pertama kalinya, Gilang dan Dimas berlaga menaklukkan sirkuit Estorial, Portugal selama berkarir di CEV Junior World Championship.

“Sirkuit Estoril dikenal sulit untuk ditaklukkan oleh para pebalap karena memilki keunikan tersendiri. Karakter sirkuit dengan trek lurus dan kombinasi 13 tikungan tajam akan menguji skill balap mereka,” katanya Selasa  (18/7/2017).

Menurutnya, kendati baru pertama kali balapan di sirkuit Estoril, namun prestasi raihan posisi 10 besar pada seri sebelumnya diharapkan dapat memberikan motivasi kuat bagi mereka untuk kembali mencetak prestasi yang membanggakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda pebalap
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top