Hasil Australia Terbuka 2017: Praveen/Debby Gagal di Final

Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto meraih posisi runner-up dalam turnamen Australia Terbuka 2017 setelah takluk dari pasangan unggulan pertama asal China pada laga final yang berlangsung di Sydney, Australia, Minggu.
Martin Sihombing | 25 Juni 2017 17:53 WIB
Praveen Jordan dan Debby Susanto - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -  Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto meraih posisi runner-up dalam turnamen Australia Terbuka 2017 setelah takluk dari pasangan unggulan pertama asal China pada laga final yang berlangsung di Sydney, Australia, Minggu (25/6/2017).

"Kami bermain kurang sabar dan terburu-buru untuk mematikan lawan. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Jordan dalam situs PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Ganda campuran Jordan/Debby kalah dari pasangan unggulan pertama asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen dalam tiga game laga final dengan skor 21-18, 14-21, dan 17-21 selama 58 menit permainan.

Wakil Indonesia peringkat tujuh dunia itu mengamankan game pertama walau sempat tertinggal 3-9. Pasangan juara All England 2016 itu pun meraih poin satu demi satu hingga skor imbang 16-16 dan terus melaju hingga 21-18.

Setelah kehilangan game kedua, Jordan/Debby seakan tertekan pada game ketiga ketika Zheng/Chen mengejar mereka 2-1, 8-1, 10-3, 10-6, dan 11-11. Tiga kali Zheng/Chen menyamakan kedudukan, Jordan/Debby pun tertinggal 13-17, 16-18, hingga 17-21.

"Lawan mengubah taktik ketika pukulan servis. Ketika Chen servis ke saya, bolanya jauh ke belakang. Tapi kalau ke Jordan, bola servisnya tipis sekali di depan dan hampir keluar sehingga susah untuk mengembalikan," kata Debby.

Debby mengaku permainannya pada game ketiga kalah mental dibanding lawan. "Kami sudah memegang kendali pada game ketiga. Tapi, lawan justru bermain lepas dan seakan main pukul bola saja. Mereka seakan tidak memikirkan apa-apa," kata Debby.

Jordan mengaku permainannya bersama Debby pada laga final perlu dievaluasi. "Kami tentu tidak puas dengan hasil ini. Pertandingan ini pelajaran bagi kami menuju kejuaraan dunia," kata Jordan.

Sebelumnya, atlet ganda putra Indonesia-Malaysia Hendra Setiawan/Tan Boon Heong juga gagal meraih podium juara turnamen tingkat super series itu. Hendra/Tan kalah dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 17-21, 19-21.

Sumber : Antara

Tag : bulutangkis
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top