MotoGP ASSEN: Lorenzo Klaim Ducati Punya Modal Untuk Bersaing

Jelang balapan MotoGP di Assen, Belanda pada akhir pekan ini, Jorge Lorenzo mengaku percaya diri bisa menaklukan lintasan Assen dengan Ducati. Pembalap Ducati itu berkaca dari dua kemenangan beruntun yang diraih Ducati yakni di Italia dan Catalunya.
Thomas Mola | 22 Juni 2017 16:47 WIB
Jorge Lorenzo - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang balapan MotoGP di Assen, Belanda pada akhir pekan ini, Jorge Lorenzo mengaku percaya diri bisa menaklukan lintasan Assen dengan Ducati. Pembalap Ducati itu berkaca dari dua kemenangan beruntun yang diraih Ducati yakni di Italia dan Catalunya.

Lorenzo mengatakan Balapan di Catalunya sekali lagi membuktikan bahwa Ducati beradaptasi dengan baik pada lintasan yang sulit dan mendapatkan kemenangan. Pembalap Spanyol itu mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diraih rekan setimnya Andrea Dovizioso.

"Kami akan mulai dari awal lagi, tetapi saya positif dan berpikir Desmosedici bisa beradaptasi dengan baik dengan lintasan ini [Assen]," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Kamis (22/06/2017).

Adapun, Lorenzo sejauh ini baru mengoleksi satu posium ketika finis pada posisi ketiga di Jerez, Spanyol. Di sisi lain, Dovizioso telah mengantongi dua podium utama sehingga mampu bersaing dengan Vinales pada papan klasemen sementara.

Lorenzo melanjutkan beberapa kemenangan yang pernah diraih di Assen khususnya kemenangan yang paling berkesan pada 2013. Mantan pembalap Yamaha itu mengaku Assen merupakan tempat yang nyaman untuk balapan.

Dia menegaskan hal paling penting saat ini ialah terus bekerja keras untuk meningkatkan penampilan pada setiap balapan. Ducati klaimnya, melakukan pekerjaan yang sangat baik pada dua balapan terakhir.

Tag : motogp
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top