Australia Open 2017: Jonatan Christie dan Fajar/Rian Jadi Andalan

Australia Open 2017: Jonatan Christie dan Fajar/Rian Jadi Andalan
Newswire | 20 Juni 2017 18:59 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri)-M Rian Ardianto - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, para pebulutangkis papan atas akan kembali beraksi di Australia Open Super Series 2017. Turnamen ini dilangsungkan di Sydney Olympic Park Sport Center, pada 20-25 Juni 2017.

Sebanyak enam wakil pelatnas turun di kejuaraan ini. Di tunggal putra, ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Nama Ihsan Maulana Mustofa yang awalnya terdaftar, terpaksa harus batal berangkat karena cedera engkel yang dialaminya belum pulih. Tommy Sugiarto yang berkarir sebagai pemain profesional, juga bakal tampil di kejuaraan ini.

Di ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang merupakan runner up tahun lalu, kembali mencoba peruntungan di Australia Open 2017. Selain Angga/Ricky ada juga pasangan muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang pekan lalu menjajaki laga semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Namun juara bertahan yang juga andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo urung tampil di kejuaraan ini karena Kevin masih dalam tahap penyembuhan cedera bahu.

"Kami memasang target di Australia Open, setidaknya bisa sama dengan di Indonesia Open pekan lalu. Malah kalau bisa hasilnya lebih baik lagi," kata Fajar saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

"Capaian di Indonesia Open memang menambah rasa percaya diri kami, sebagai modal di pertandingan selanjutnya. Semoga saja kami bisa," tambah Fajar.

"Di babak pertama Australia Open, kami akan bertemu dengan Wang Yilyu/Huang Kaixiang (China). Tentunya kami ingin menang, kami mau membalas kekalahan di Thailand Masters 2017," beber Fajar.

Sektor ganda campuran mengirimkan andalannya yang dua hari lalu baru saja naik podium juara di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto pun memperkuat tim ganda campuran Indonesia.

Sektor tunggal putri dan ganda putri tahun ini absen mengirim wakilnya ke Australia Open 2017. Selain Tommy, nama-nama pemain profesional seperti Hendra Setiawan dan Lyanny Alessandra Mainaky juga dipastikan akan hadir.

Seluruh wakil pelatnas bertanding di babak utama yang dimulai besok, Rabu (21/6), pada pukul 09.00 waktu setempat. Pada hari ini hanya babak kualifikasi yang dimainkan.

Sumber : Badmintonindonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top