Pembalap Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Catalunya Barcelona

Pebalap muda Indonesia, Dimas Ekky Pratama, berhasil untuk pertama kalinya mengibarkan bendera Merah Putih pada ajang CEV International Championship di sirkuit Barcelona- Catalunya, Spanyol.
Nurudin Abdullah | 19 Juni 2017 18:16 WIB
Dimas Ekki - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap muda Indonesia, Dimas Ekky Pratama, berhasil untuk pertama kalinya mengibarkan bendera Merah Putih pada ajang CEV International Championship di sirkuit Barcelona- Catalunya, Spanyol.

Keberhasilan pembalap Astra Honda Racing Team mencapai finis di posisi ketiga balapan 17 lap kelas CEV Motor 2 European Championship, pada Minggu (18/6/2017) itu menjadi sejarah bagi balap Indonesia di ajang balap internasional.

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, mengatakan Dimas Ekky menjadi pembalap pertama dari Indonesia yang mampu menapaki podium balapan antar benua tersebut.

“Ini hasil yang luar biasa. Dimas Ekky telah membuat sejarah baru yang membanggakan bagi bangsa Indonesia dengan naik podium pertama kali di ajang CEV International Championship,” katanya, Senin (19/6/2017).

Menurutnya, AHM berusaha memberikan dukungan kepada para pebalap dalam mempertahankan dan mempersembahkan prestasi yang membanggakan.

Dia menjelaskan pebalap muda Indonesia lainnya, Andi Gilang, pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship, telah menyiapkan diri berjuang di balapan seri itu, tetapi tidak dapat memaksimalkan hasil yang diperoleh.

Penyebabnya, saat bertarung meraih posisi 10 besar, Andi Gilang jatuh di lap ketiga karena tidak bisa menghindari kontak dengan seorang pebalap yang mengalami highside di depannya di tikungan ke-5.

Tag : honda, spanyol
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top