Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sawahlunto Gelar Lomba Lari Night Run Ke-3 November

Kemenpora menyambut baik gagasan Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf pada November 2017 menggelar kegiatan tahunan Lomba Lari Night Run yang ketiga sejak 2015.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2017  |  21:19 WIB
Lokomotif Mak Itam di Sawahlunto, Sumatra Barat - Bisnis/Andhika
Lokomotif Mak Itam di Sawahlunto, Sumatra Barat - Bisnis/Andhika

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambut baik gagasan Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf pada November 2017 menggelar kegiatan tahunan Lomba Lari Night Run yang ketiga sejak 2015.

Kegiatan yang berlangsung di Sawahlunto, Sumatra Barat, tersebut sebagai upaya mengembangkan pariwisata daerah melalui kegiatan olahraga.

Sebagaimana dilansir website resmi Kemepora yang dikutip pada Rabu (14/6/2017), loma Night Run sesuai namanya digelar pada malam hari.

Dukungan atas rencana itu disampaikan Plt. Sekretarias Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Suryati mewakili Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Washinton saat menerima kunjungan Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf.

“Sejalan dengan tugas dan fungsi kami untuk mengembangkan industri dan promosi olahraga, karenanya kami senang sekali gagasan Wali Kota Sawahlunto untuk mengembangkan sport tourism Night Run,”  kata Suryati yang juga Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora.

Sementara Ali Yusuf  mengemukakan Sawahlunto merupakan kota bekas tambang batu bara yang sudah lama tidak berproduksi sehingga tidak bisa dikembangkan dan tidak menghasilkan pendpatan bagi daerah, karenanya  pariwisata merupakan salah satu upaya untuk mendukung peningkatan pendapatan daerah pasca ditutupnya tambang batu bara

“Sport Tourism merupakan salah satu indikator mendukung pariwisata di kota tua Sawahlunto, karenanya dengan digelarnya lomba Night Run ini akan mengangkat pariwisata Kota Sawahlunto,” kata Ali.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sawahlunto lomba lari

Sumber : Kemenpora.go.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top