Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nadal Petenis Pertama Lolos ke ATP World Tour Finals 2017

Rafael Nadal menjadi petenis pertama yang memastikan lolos ke turnamen puncak akhir tahun ATP World Tour Finals di London pada November mendatang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2017  |  11:29 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters/Susana Vera
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Rafael Nadal menjadi petenis pertama yang memastikan lolos ke turnamen puncak akhir tahun ATP World Tour Finals di London pada November mendatang seiring dengan kesuksesan petenis Spanyol itu menjuarai Prancis Terbuka.

Nadal memenangi empat gelar dalam turnamen level tour sepanjang tahun ini, memenangi 46 pertandingan dan hanya kalah enam kali pada 2017.

“Saya melalui musim yang hebat pada tahun ini dan saya senang telah lolos ke London. Saya tak bisa bertarung tahun lalu akibat cedera dan kini kembali (ke ATP World Tour Finals) pada November,” ungkapnya sebagaimana dilansir website resmi ATP (Association of Tennis Professionals).

Nadal tak pernah juara ATP World Tour Finals, yang mempertemukan delapan petenis terbaik sepanjang tahun, namun tampil sebagai runner up untuk edisi 2010 dan 2013, masing-masing kalah dari Roger Federer (Swiss) dan Novak Djokovic (Serbia).

ATP World Tour Finals tahun ini digelar di O2 Arena di London, Inggris, dijadwalkan berlangsung pada 12 hingga 19 November.

Federer saat ini dalam trek yang benar untuk juga lolos ke London setelah menjuarai Australia Terbuka pada awal tahun ini. Dia kembali bertarung pekan ini di turnamen Stuttgart di Jerman setelah sempat beristirahat sebagai persiapan untuk bertanding di Wimbledon pada 3 - 16 Juli di London.

Petenis ketiga yang sedang di jalur yang tepat untuk ke ATP World Tour Finals tahun ini ialah Dominic Thiem (Austria). Berikutnya ada nama-nama Stanislas Wawrinka (Swiss), Alexander Zverev (Jerman), Djokovic, petenis nomor satu dunia Andy Murray (Skotlandia), dan David Goffin (Belgia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis rafael nadal

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top