Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SAC 2017: Pebalap Suzuki Indonesia Intensifkan Latihan

Tiga pebalap Tim Suzuki Indonesia yang bertarung di Kejuaraan Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 di Suzuka Circuit Jepang pada 3-4 Juni mendatang, saat ini mempersiapkan diri dengan latihan intensif menggunakan motor Suzuki GSX-R150 di berbagai sirkuit se-Indonesia.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 31 Mei 2017  |  14:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga pebalap Tim Suzuki Indonesia yang bertarung di Kejuaraan Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 di Suzuka Circuit Jepang pada 3-4 Juni mendatang, saat ini mempersiapkan diri dengan melakukan latihan intensif menggunakan motor Suzuki GSX-R150 di berbagai sirkuit se-Indonesia.

Runner-up klasemen pebalap SAC 2017, Nur Al Fath, tidak ingin berpuas diri dengan kondisi yang sudah diraihnya saat ini. Dia tetap tekun menjalani latihan menggunakan Suzuki GSX-R150 di Pangkep, Sulawesi Selatan pada 26 April lalu. Dalam sesi latihan di Sirkuit Sahabat Muda Pangkep, warga lokal dengan antusias menyaksikan aksi-aksi membahayakan yang diperagakan oleh Nur.

Ahmad Saugi yang masih memiliki peluang besar untuk langganan juara di SAC 2017, melakukan latihan pertama di Sentul Karting Circuit pada 25 April, dengan menekankan kemiringan sudut dan kekuatan tangan saat melakukan cornering agar bisa melibas tikungan dengan lebih cepat. Berlanjut di hari selanjutnya, 26 April,

Saugi berlatih kecepatan dan ketepatan berakselerasi di lintasan besar di Sentul International Circuit, Bogor. Catatan waktu Saugi saat latihan menggunakan GSX-R150 menjadi semakin baik di setiap putaran.

Sementara Chepy Armansyah, juga tidak mau kalah dengan berlatih di waktu yang lebih awal, 24 April. Chepy memilih untuk berlatih di Sirkuit Brigif, Cimahi, Jawa Barat tempat yang familiar untuk dirinya menguji beberapa trik dalam membesut GSX-R150.

Dalam latihannya, Chepy memiliki ambisi besar untuk mempraktektan segala ilmu barunya di Jepang nanti.

Pemimpin Tim Suzuki Indonesia, Robert Satrio menilai persiapan yang lebih matang lewat sesi latihan tersebut membuktikan komitmen ketiga pebalap Tim Suzuki Indonesia tersebut untuk terus berusaha dan belajar menjadi juara sesungguhnya, baik di lintasan maupun mental sportifitas sebagai pebalap.

"Keyakinan mereka untuk tampil  lebih baik di Jepang turut menciptakan suasana gembira dan positif di keseluruhan anggota tim. Terlebih dalam kondisi sedang menjalankan ibadah puasa, tekad menjadi juara pun semakin besar," ujarnya, Rabu (31/5/2017).

Menurut dia, talenta Nur, Saugi dan Chepy selalu terlihat baik dan mengesankan setiap memacu GSX-R150, dimana karakter ketiganya sangat cocok dengan motor ringan dan cepat.

"Hanya saja perlu terus bekerjasama untuk mencari strategi terbaik menghindari insiden-insiden di luar dugaan seperti yang selama ini menghampiri tim kami," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki pebalap
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top