MotoGP Mugello: Pasca Uji Coba Ban, Marquez Optimis

Setelah melakukan uji coba sehari di Sirkuit Barcelona, juara bertahan MotoGP, Marc Marquez berambisi tampil optimal pada balapan selanjutnya di Mugello, Italia akhir pekan ini.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 31 Mei 2017  |  13:46 WIB
MotoGP Mugello: Pasca Uji Coba Ban, Marquez Optimis
Marc Marquez - redbull

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah melakukan uji coba sehari di Sirkuit Barcelona, juara bertahan MotoGP, Marc Marquez berambisi tampil optimal pada balapan selanjutnya di Mugello, Italia akhir pekan ini.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan uji coba di Barcelona bertujuan untuk menyesuaikan kinerja ban dengan gaya balapan. Pasalnya, pada beberapa balapan terakhir, Marquez selalu kesulitan untuk menjaga kinerja ban sehingga terjatuh.

"Kami bekerja pada pengaturan sepeda motor dan khususnya fokus pada mencoba ban depan Michelin sehingga kami bisa gunakan itu saat di Mugello," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Rabu (31/05/2017).

Adapun, saat ini Marquez berada pada posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 58 poin. Posisi pertama ditempati Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) dengan 85 poin, disusul Dani Pedrosa dan Valentino Rossi yang masing-masing mengumpulkan 68 poin dan 62 poin.

Marquez menuturkan hasil uji coba memberikan keyakinan untuk dapat tampil konsisten sepanjang balapan di Mugello. Selain itu, menyesuaikan gaya balapan dengan kinerja ban akan menjadi salah satu kunci untuk menjalani balapan selanjutnya.

"Dengan gaya balapan saya secara umum saya merasa lebih baik dan saya percaya diri bahwa di Mugello, ini akan sangat menolong," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
MotoGP, marquez

Editor : Rustam Agus
Top