Daihatsu Astec Cari Bibit Pebulutangkis Nasional di Pulau Kalimantan

PT Astra Daihatsu Motor bekerja sama dengan Alan & Susi Technology (Astec) kembali menggelar turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2017 di GOR Hevindo, Balikpapan, Kalimantan pada 16-20 Mei 2017.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 15 Mei 2017  |  23:15 WIB
Daihatsu Astec Cari Bibit Pebulutangkis Nasional di Pulau Kalimantan
Ilustrasi - Bulutangkis - badminton/coach.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA-PT Astra Daihatsu Motor bekerja sama dengan Alan & Susi Technology (Astec) kembali menggelar turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2017 di GOR Hevindo, Balikpapan, Kalimantan pada 16-20 Mei 2017.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen tunggal pemegang merek Daihatsu, mengatakan dua turnamen sebelumnya digelar di Pekanbaru dan Bandar Lampung dengan total peserta mencapai 1.154 orang.

“Dari dua turnamen sebelumnya, Daihatsu Astec Open 2017 di Pekanbaru dan Bandar Lampung, diikuti oleh 1.154 peserta. Maka di Balikpapan, turnamen ini ditargetkan akan diikuti oleh 600 peserta,” katanya, Senin (15/5/2017).

Menurutnya, ADM kali ini memberikan kesempatan kepada Pulau Kalimantan yang diwakilkan oleh Kota Balikpapan untuk menjaring bibit pemain bulutangkis nasional, sebagai tempat berlangsungnya Daihatsu Astec Open 2017.

Dia menjelaskan jika turnamen Dihatsu Astec Open 2016 hanya satu kota, yakni Jakarta, yang mendapatkan poin dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), maka pada pada tahun ini 7 kota tempat dilaksanakan turnamen itu seluruhnya mendapatkan poin dari PBSI.

Amelia mengungkapkan melalui kejuaraan Daihatsu Astec Open 2017 diharapkan dapat membantu PBSI dalam menjaring dan membina bibit unggul bulutangkis dari berbagai kota, termasuk di Pulau Kalimantan, untuk menjadi pemain andalan Indonesia di kemudian hari.

Untuk itu, lanjutnya, selain menggelar pertandingan, selama turnamen juga diagendakan coaching clinic yang langsung melibatkan Alan Budikusuma dan Susy Susanti, pasangan legendaris dan peraih medali perdana Emas Olimpiade di Barcelona 1992, sebagai pembicara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis, daihatsu

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top