Nadal Kukuhkan Dominasi Tenis Madrid, Sikat Thiem di Final

Petenis tuan rumah Rafael Nadal menundukkan Dominic Thiem dari Austria di final single putra tenis Mutua Madrid Terbuka di Spanyol untuk menjadi juara lima kali.
M. Syahran W. Lubis | 15 Mei 2017 08:09 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal merayakan kemenangan tas Dominic Thiem (Austria) di final Mutua Madrid Terbuka 2017 - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis tuan rumah Rafael Nadal menundukkan Dominic Thiem dari Austria dengan skor 7-6(10-8) 6-4 dalam pertandingan final single putra turnamen tenis Mutua Madrid Terbuka di Spanyol pada Senin dini hari WIB (15/5/2017).

Pertarungan di lapangan tanah liat Manolo Santana di Manzanares Park Tennis Center berjalan alot pada set pertama, namun Nadal, unggulan keempat dalam turnamen ini, berhasil mengatasi masalahnya untuk menundukkan Thiem, unggulan kedelapan.

Ini gelar kelima Nadal dalam turnamen ini. Sebelumnya dia menjuarai Madrid Terbuka edisi 2005, 2010, 2013, dan 2014. Jumlah itu merupakan yang terbanyak, jauh meninggalkan pencapaian petenis Serbia Novak Djokovic yang baru dua kali menjuarai gelaran yang pertama dimulai 15 tahun lalu ini.

Nadal sendiri menaklukkan Djokovic, yang berstatus sebagai juara bertahan dan unggulan kedua kali ini, dalam pertandingan semifinal, sedangkan Thiem menghentikan non-unggulan dari Uruguay Pablo Cuevas di semifinal.

Sementara itu di ganda putra, Lukasz Kubot (Polandia)/Marcelo Melo (Brasil) tampil sebagai juara setelah di final mengatasi pasangan Prancis Nicolas Mahut/Edouard Roger-Vasselin dengan angka 7-5 6-3.

Turnamen ini juga mempertandingkan single dan ganda putri. Sehari sebelumnya, Simona Halep (Rumania) berhasil mempertahankan gelar single putri setelah di final mengatasi Kristina Mladenovic (Prancis) 7-5 6-7 (5) 6-2.

Sementara itu di ganda putri, Chan Yung-jan (Taiwan)/Martina Hingis (Swiss) tampil sebagai juara setelah mengalahkan Timea Babos (Hongaria)/Andrea Hlavackova (Republik Ceska) 6-4 6-3.

Sumber : Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top