Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOTOGP SPANYOL: Peluang Lorenzo Naik Podium

Jelang balapan seri keempat di Jerez, Spanyol, pembalap Ducati Jorge Lorenzo mengakhiri uji coba pada hari pertama di posisi keempat. Hasil positif itu membuat Lorenzo semakin percaya diri untuk berlaga pada Minggu (7/5).
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com
Jorge Lorenzo (depan)/autosport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang balapan seri keempat di Jerez, Spanyol, pembalap Ducati Jorge Lorenzo mengakhiri uji coba pada hari pertama di posisi keempat. Hasil positif itu membuat Lorenzo semakin percaya diri untuk berlaga pada Minggu (7/5).

Mantan pembalap Yamaha itu menuturkan kondisinya saat menunggangi Ducati Desmosedici berkembang dengan baik dan ban bekerja dengan optimal. Semakin lama di atas Desmosedici memberikan perasaan nyaman untuk memacu lebih cepat lagi.

"Mungkin ini adalah salah satu latihan bebas terbaik musim ini, khususnya sensasi pada tikungan terakhir dengan ban baru sangat bagus. Setiap waktu saya berada di atas Desmosedici perasaan saya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Sabtu (6/5/2017).

Adapun, pada latihan bebas hari pertama pembalap Honda Dani Pedrosa berhasil menjadi yang tercepat, disusul Jack Miller, Cal Crutchlow dan Lorenzo pada posisi keempat. Lorenzo sendiri merupakan salah satu pembalap yang memiliki catatan sangat apik ketika turun membalap di Jerez.

Lorenzo menuturkan terdapat beberapa hal yang masih harus ditingkatkan dari Desmosedici tetapi hasil positif pada latihan bebas memberikan harapan untuk menjalani balapan dengan lebih percaya diri. Sejak pindah dari Yamaha pada awal musim ini, pembalap andalan Ducati itu sejauh ini belum pernah kembali merasakan naik podium.

"Benar kami masih memiliki jarak dengan pembalap terdepan dan kami akan terus memperbaiki untuk membuat langkah maju, tetapi saya pikir kami memiliki kesempatan untuk peningkatan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler