Baton Obor Sea Games 2017 Tiba di Jakarta

Baton Run sebagai simbol semangat membara dan sportivitas para pahlawan olahraga yang akan berjuang di Sea Games Kuala Lumpur, Malaysia 2017, tiba di Jakarta.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 April 2017  |  15:07 WIB
Baton Obor Sea Games 2017 Tiba di Jakarta
Baton (pentungan) perlambang Sea Games 2017 dipegang oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta (kiri) dan perwakilan Pemerintah Malaysia Datuk M. Saravanan - Kemenpora.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Baton Run sebagai simbol semangat membara dan sportivitas para pahlawan olahraga yang akan berjuang di Sea Games Kuala Lumpur, Malaysia 2017, tiba di Museum ‘Gajah’ Nasional di Jakarta pada Minggu pagi (30/4/2017).

Baton (stik obor) itu telah dibawa berkeliling sembilan negara Asean, berawal dari Brunei Darussalam dan kini di Indonesia, diarak serta dibawa dengan berlari dari kalaman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) oleh mantan pebulutangkis nasional Luluk Hadianto dan berganti estafet hingga finis di museum oleh mantan pelari nasional Suryo Agung.

Persaudaraan Asean dalam satu semangat menjadi tajuk utama Baton Run ini digelar di seluruh negara-negara Asean, demikian ditulis website resmi Kemenpora.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menerima Baton dari pelari Suryo Agung lalu diserahkan kepada perwakilan Malaysia Datuk M. Saravanan dan lantas diterimakan ke perwakilan Singapura Nicolas untuk selanjutnya digelar serupa di negaranya.

"Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi atas inisiasi penyelenggaraan Baton Run sebagai semangat persaudaraan bangsa-bangsa Asean," ucap Isnanta.

Sementara, Datuk M. Saravanan atas nama Pemerintah Malaysia menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemerintah Indonesia dan partisipasi masyarakat sehingga acara Baton Run dalam rangka mempromosikan Sea Games dan Paragames yang akan dilaksanakan di Kuala Lumpur berjalan dengan lancar dan meriah.

Baton Run selanjutnya menyeberang ke Singapura dan akan berakhir kembali ke Malaysia untuk kemudian di sana api obor dinyalakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sea Games 2017

Sumber : Kemenpora.go.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top