Siegemund vs Mladenovic di Final Tenis Stuttgart

Runner up tahun lalu, Laura Siegemund, akan bertemu dengan sesama petenis non-unggulan Kristina Mladenovic dalam final single putri Stuttgart Grand Prix di Jerman.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 April 2017  |  02:20 WIB
Siegemund vs Mladenovic di Final Tenis Stuttgart
Kristina Mladenovic sukses menghentikan Maria Sharapova di semifinal tenis Stuttgart - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Runner up tahun lalu, Laura Siegemund, akan bertemu dengan sesama petenis non-unggulan Kristina Mladenovic dalam final single putri Stuttgart Grand Prix di Jerman.

Keduanya memetik kemenangan di semifinal. Siegemund, yang di final tahun lalu kalah dari sesama petenis Jerman Angelique Kerber, di semifinal pada Minggu dini hari WIB (30/4/2017) menghentikan unggulan keempat Simona Halep (Rumania) dua set namun dengan angka ketat 6-4 7-5.

Sementara itu, Mladenovic, petenis Prancis yang di 16 besar menaklukkan juara bertahan Kerber, di semifinal turnamen yang disponsori produsen otomotif Porsche ini menghantam Maria Sharapova dengan skor lebih ketat lagi yakni 3-6 7-5 6-4.

Dengan demikian, Sharapova, petenis Rusia yang baru kembali bertanding setelah selama 15 bulan menjalani skors akibat kasus doping, gagal mendapatkan gelar keempatnya di Stuttgart. Sebelumnya dia juara edisi 2012, 2013, dan 2014 sebelum kemudian Kerber menguasai dua edisi terakhir.

Turnamen ini juga mempertandingkan ganda putri di mana pasangan Prancis Caroline Garcia/France Kristina Mladenovic merupakan juara bertahan setelah dalam final tahun lalu mengatasi Martina Hingis (Swiss)/Sania Mirza (India) 2-6 6-1 (10-6).

Di final edisi kali ini, Raquel Atawo (AS)/Jelena Ostapenko (Latvia) telah memastikan satu tempat di final setelah menaklukkan Andrea Hlavackova (Republik Ceska)/Samantha Stosur (Australia) dengan angka 7-5 2-6 (10-8) di semifinal.

Di laga puncak, Atawo/Ostapenko akan menghadapi pemenang semifinal antara Abigail Spears (AS)/Katarina Srebotnik (Slovenia) dan Anna-Lena Groenefeld (Jerman)/Kveta Peschke (Republik Ceska) yang masih bertanding ketika berita ini ditayangkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top