Hasil Tenis Istanbul: Mertens Berpeluang Raih Dua Gelar

Elina Svitolina akan bertemu dengan Elise Mertens dalam pertandingan final single putri Istanbul Cup di Turki setelah keduanya menang di semifinal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 April 2017  |  01:06 WIB
Hasil Tenis Istanbul: Mertens Berpeluang Raih Dua Gelar
Petenis Belgia Elise Mertens - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Elina Svitolina akan bertemu dengan Elise Mertens dalam pertandingan final single putri Istanbul Cup di Turki setelah keduanya menang di semifinal pada Sabtu (29/4/2017).

Svitolina, unggulan pertama dari Ukraina, tanpa kesulitan menghentikan non-unggulan dari Slovakia, Jana Cepelova, dua set langsung dengan angka 6-2 6-3.

Sementara itu pada semifinal lainnya, Mertens, unggulan keenam dari Belgia, menundukkan unggulan ketiga Irina Begu dari Rumania juga dengan dua set langsung, bahkan dengan skor telak 6-1 6-1.

Juara bertahan turnamen ini adalah petenis tuan rumah Cagla Buyukakcay, namun langkahnya dihentikan Mertens di babak perempat final.

Selain single, turnamen yang disponsori BNP Paribas ini juga mempertandingkan ganda putri. Di nomor ganda putri, juara bertahan adalah Andreea Mitu (Rumania)/Ipek Soylu (Turki) yang di final edisi 2016 menang WO atas Xenia Knoll (Swiss)/Danka Kovinic (Montenegro).

Di final ganda putri kali ini, akan berhadapan Slovenia Dalila Jakupovic (Slovenia)/Nadiia Kichenok (Ukraina) dengan Nicole Melichar (AS)/Elise Mertens (Belgia). Dengan demikian, Mertens berpeluang meraih dua gelar sekaligus.

Kedua pertandingan final akan digelar pada Minggu (30/4/2017) mulai pk. 15:00 WIB. Laga final single digelar lebih dulu, dan final ganda segera setelah Mertens menyelesaikan final single.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top