Hasil BAC 2017: Della/Rosyita Gagal ke Perempat Final

Hasil BAC 2017: Della/Rosyita Gagal ke Perempat Final
Andhika Anggoro Wening | 27 April 2017 20:25 WIB
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari - bandimonton.org

Bisnis.com, JAKARTA - Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akhirnya harus mengakui ketangguhan unggulan kedua asal Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, pada babak kedua Badminton Asia Championships 2017. Della/Rosyita dikalahkan unggulan kedua ini dengan skor 16-21, 17-21.

Kemenangan atas Della/Rosyita membuat Jung/Shin menambah keunggulan dalam rekor pertemuan mereka menjadi 4-2.

Della/Rosyita sebetulnya mengawali permainan dengan cukup baik. Bahkan tak jarang mereka memimpin perolehan angka. Namun Jung/Shin terus berhasil mengumpulkan satu demi satu poin dan akhirnya justru balik mengungguli Della/Rosyita.

“Lawan sempat mengubah permainan, saat kami menerapkan permainan reli, ternyata lawan lebih sabar. Jung/Shin meladeni bola-bola lob kami, begitu ada kesempatan, mereka langsung menyerang dan kami tidak siap. Kualitas defense kami juga kurang, begitu juga ketahanan kami,” jelas Rosyita ketika diwawancara Badmintonindonesia.org.

“Kami memang tidak siap dengan perubahan permainan lawan, penyesuaiannya lama,” tambah Della.

“Waktu pertemuan sebelumnya kami menang, itu karena kami bermain lebih sabar. Di setiap poin demi poin, kami pikirkan strateginya bagaimana. Kalau di pertandingan tadi, waktu kami unggul kami lengah dalam arti tidak siap dengan perubahan strategi lawan,” beber Della.

Sama dengan sektor ganda putra, tim ganda putri pun tak dapat mengantarkan wakilnya ke babak perempat final. Sebelumnya di babak pertama, pasangan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah ditaklukkan Kim Hye Rin/Yoo Hae Won (Korea), dengan skor 17-21, 17-21.

Sementara Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri harus mengakui keunggulan Huang Yaqiong/Tang Jinhua (China), dengan skor 17-21, 15-21.

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top