Hasil Tenis Stuttgart: Kembali Main, Sharapova Raih Hasil Manis

Petenis Rusia Maria Sharapova menandai comeback-nya dengan kemenangan dalam putaran pertama turnamen Stuttgart Grand Prix di Jerman.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 April 2017  |  16:24 WIB
Hasil Tenis Stuttgart: Kembali Main, Sharapova Raih Hasil Manis
Petenis Rusia Maria Sharapova ketika menundukkan Roberta Vinci di turnamen Stuttgart GP/ - Reuters/Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri Rusia Maria Sharapova menandai comeback-nya ke lapangan dengan hasil manis berupa kemenangan dalam pertandingan putaran pertama single putri turnamen Stuttgart Grand Prix di Jerman.

Dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung hingga Kamis WIB (27/4/2017), Sharapova menunjukkan bahwa dia masih pantas untuk diperhitungkan dengan menaklukkan sesama non-unggulan Roberta Vinci dari Italia.

Bukan hanya mencatat kemenangan, Sharapova yang baru menyelesaikan masa skorsingnya selama 15 bulan akibat kasus doping itu langsung memperlihatkan kekuatannya dengan menumpas perlawanan Vinci dua set langsung 7-5 6-3.

Sementara itu, petenis unggulan Simona Halep dan Johanna Konta juga sukses meraih kemenangan. Halep melaju ke putaran ketiga atau 8 besar setelah di putaran kedua atau 16 besar menundukkan Barbora Strycova, sedangkan Konta menghantam Naomi Osaka di putaran pertama babak utama (32 besar).

Juara bertahan single putri dalam turnamen yang dengan alasan sponsorship juga dinamakan Porsche Tennis Grand Prix ini adalah petenis nomor dua dunia dan andalan tuan rumah, Angelique Kerber. Di final tahun lalu dia mengatasi sesama petenis Jerman Laura Siegemund 6-4 6-0.

Sementara itu di nomor ganda putri, pasangan Prancis Caroline Garcia/France Kristina Mladenovic merupakan juara tahun lalu setelah di final mengatasi Martina Hingis (Swiss)/Sania Mirza (India) 2-6 6-1 (10-6).

Berikut hasil pertandingan yang digelar sejak Rabu malam WIB (26/4/2017) hingga Kamis pagi WIB (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

Putaran kedua:

Anett Kontaveit (Estonia) vs 5-Garbine Muguruza Blanco (Spanyol) 2-6 7-6(1) 6-1

4-Simona Halep (Rumania) vs Barbora Strycova (Republik Ceska) 6-2 6-3

Putaran pertama:

Maria Sharapova (Rusia) vs Roberta Vinci (Italia) 7-5 6-3

CoCo Vandeweghe (AS) vs Jelena Ostapenko (Latvia) 7-6(3) 7-6(3)

Kristina Mladenovic (Prancis) vs Mirjana Lucic-Baroni (Kroasia) 6-4 6-2

6-Johanna Konta (Inggris) vs Naomi Osaka (Jepang) 7-6(5) 3-6 6-1

Elena Vesnina (Rusia) vs Daria Kasatkina (Rusia) 7-6(2) 6-2

Carla Suarez Navarro (Spanyol) vs Tamara Korpatsch (Jerman) 6-2 6-4.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis, maria sharapova

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top