Hasil Tenis Barcelona: Murray ke 16 Besar Tanpa Berkeringat

Petenis nomor satu dunia Andy Murray melenggang tanpa mengeluarkan keringat sama sekali untuk melaju ke babak 16 besar single putra Barcelona Terbuka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 April 2017  |  11:46 WIB
Hasil Tenis Barcelona: Murray ke 16 Besar Tanpa Berkeringat
Petenis Skotlandia Andy Murray - Reuters/Naseem Zeitoon

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis nomor satu dunia Andy Murray melenggang tanpa mengeluarkan keringat sama sekali untuk melaju ke babak 16 besar single putra Barcelona Terbuka.

Petenis asal Skotlandia tersebut, sekaligus unggulan pertama dalam turnamen ini, menang walkover (WO) atas petenis Australia Bernard Tomic di putaran kedua atau babak 32 besar.

Dalam rangkaian pertandingan 32 besar hari kedua yang digelar hingga Kamis pagi WIB (27/4/2017) di Real Club de Tenis Barcelona di Spanyol, kemenangan juga menjadi milik sejumlah unggulan lainnya.

Beberapa unggulan yang juga ke 16 besar ialah empat petenis tuan rumah yaitu Rafael Nadal, Roberto Bautista Agut, Albert Ramos Vinolas, dan Feliciano Lopez, serta petenis Belgia David Goffin.

Salah satu lapangan yang digunakan dalam turnamen kali ini pun menggunakan nama Rafael Nadal

Mereka menyusul langkah para petenis unggulan lainnya yang sehari sebelumnya telah memastikan lolos ke babak 16 besar yakni Dominic Thiem, Alexander Zverev, Pablo Carreno Busta, dan Benoit Paire.

Nasib berbeda diterima dua unggulan, Pablo Cuevas dan Joao Sousa, yang ditaklukkan lawan-lawannya yang non-unggulan, Cuevas ditekuk Karen Khachanov, sedangkan Sousa dihantam Horacio Zeballos.

Juara bertahan single putra turnamen ini adalah Rafael Nadal yang dalam pertandingan final tahun lalu menundukkan petenis Jepang Kei Nishikori dalam laga dua set langsung dengan angka ketat 6-4 7-5.

Salah satu lapangan yang digunakan dalam turnamen kali ini pun menggunakan nama Rafael Nadal sebagai penghormatan atas prestasi mantan petenis nomor satu dunia itu, yang dicatatkannya pada 2008.

Hasil rangkaian pertandingan putaran kedua yang berakhir pada Kamis WIB (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

10-Albert Ramos Vinolas (Spanyol) vs Casper Ruud (Norwegia) 7-6(6) 6-4

6-Roberto Bautista Agut (Spanyol) vs Jan-Lennard Struff (Jerman) 6-1 6-3

Karen Khachanov (Rusia) vs 11-Pablo Cuevas (Uruguay) 7-6(5) 7-6(5)

Horacio Zeballos (Argentina) vs 15-Joao Sousa (Portugal) 7-6(3) 7-5

3-Rafael Nadal (Spanyol) vs Rogerio Dutra Silva (Brasil) 6-1 6-2

5-David Goffin (Belgia) vs Nikoloz Basilashvili (Georgia) 7-5 6-0

Chung Hyeon (Korea Selatan) vs 12-Philipp Kohlschreiber (Jerman) 6-3 6-4

16-Feliciano Lopez (Spanyol) vs Albert Montanes (Spanyol) 6-2 6-2

1-Andy Murray (Skotlandia) vs Bernard Tomic (Australia) walkover.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top