Hasil Tenis Istanbul: 2 Unggulan Melaju, 2 Lagi Tersingkir

Dua unggulan melaju dan dua unggulan tumbang dalam rangkaian pertandingan putaran pertama Istanbul Cup di Turki yang berakhir pada Selasa tengah malam WIB (25/4/2017).
M. Syahran W. Lubis | 26 April 2017 08:50 WIB
Petenis Kanada Eugenie Bouchard langsung tersingkir di Istanbul - Reuters/Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Dua unggulan melaju dan dua unggulan tumbang dalam rangkaian pertandingan putaran pertama single putri Istanbul Cup di Turki yang berakhir pada Selasa tengah malam WIB (25/4/2017).

Dua unggulan yang melaju ke putaran kedua adalah Irina Begu dan Sorana Cirstea, sedangkan dua unggulan yang langsung terhenti ialah Eugenie Bouchard dan Tsvetana Pironkova.

Bouchard dan Pironkova mengakhiri perjalanannya hanya dalam langkah singkat lantaran dihentikan oleh lawan-lawannya yang berstatus non-unggulan, keduanya melalui pertarungan dua set saja.

Bouchard, petenis cantik asal Kanada yang merupakan unggulan keempat, tidak menunjukkan kelayakannya sebagai unggulan saat pada set pertama dihajar Jana Cepelova dari Slovakia 0-6.

Pada set kedua Bouchard mencoba bangkit, tetapi Cepelova telanjur menguasai jalannya pertandingan dan mengakhiri pertandingan set kedua dengan angka 6-4.

Sementara itu Pironkova, unggulan ketujuh dari Bulgaria, juga ditumpas dua set saja oleh petenis non-unggulan tuan rumah, Basak Eraydin. Pironkova menyerah dengan angka 6-2 6-4.

Turnamen kali ini merupakan edisi ke-10. Juara bertahan single putri adalah petenis tuan rumah Cagla Buyukakcay yang di laga final tahun lalu menundukkan Danka Kovinic (Montenegro) 3-6 6-2 6-3.

Adapun di nomor ganda putri, juara bertahan adalah Andreea Mitu (Rumania)/Ipek Soylu (Turki) yang menang WO atas Xenia Knoll (Swiss)/Danka Kovinic (Montenegro).

Hasil pertandingan putaran pertama (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

Sara Errani (Italia) vs Hsieh Su-Wei (Taiwan) 6-0 6-1

Sara Sorribes Tormo (Spanyol) vs Ipek Soylu (Turki) 6-3 7-5

Anna Kalinskaya (Rusia) vs Chang Kai-Chen (Taiwan) 6-1 6-3

Jana Cepelova (Slovakia) vs 4-Eugenie Bouchard (Kanada) 6-0 6-4

Kirsten Flipkens (Belgia) vs Kristina Kucova (Slovakia) 6-0 1-0 (Kucova mundur)

3-Irina Begu (Rumania) vs Tatjana Maria (Jerman) 1-6 6-1 7-5

Basak Eraydin (Turki) vs 7-Tsvetana Pironkova (Bulgaria) 6-2 6-4

5-Sorana Cirstea (Rumania) vs Fiona Ferro (Prancis) 6-3 6-1

Sumber : Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top