Rafael Nadal Juara Tenis Monte Carlo 10 Kali

Rafael Nadal menambah koleksi gelar juaranya hingga 10 kali di single putra turnamen tenis Monte Carlo Rolex Masters setelah dalam final menundukkan Albert Ramos Vinolas.
M. Syahran W. Lubis | 23 April 2017 23:26 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Rafael Nadal menambah koleksi gelar juaranya hingga 10 kali di single putra turnamen tenis Monte Carlo Rolex Masters di Monako setelah dalam final pada Minggu (23/4/2017) menundukkan sesama petenis Spanyol Albert Ramos Vinolas.

Nadal, juara bertahan yang dalam turnamen kali ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, melindas Ramos Vinolas melalui pertarungan yang relatif mudah dua set langsung dengan angka 6-1 6-3.

Kesuksesan di negara kecil Monako ini merupakan modal bagus bagi Nadal untuk merengkuh gelar ke-10-nya di ajang Roland Garros (Prancis Terbuka) di Paris yang dijadwalkan berlangsung pada 22 Mei hingga 11 Juni.

Nadal, 14 kali juara grand slam, memenangi dua pertemuan sebelumnya dengan Ramos Vinolas, yang dalam turnamen ini merupakan unggulan ke-15.

“Ini pekan yang hebat dan event terpenting dalam tur (ATP). Saya bermain bagus di sini, membantu saya memulai musim di lapangan tanah liat musim ini dengan kepercayaan diri,” ungkap Nadal selepas kemenangannya yang merupakan gelar ATP (Association of Tennis Professionals)-nya ke-70.

Nadal merajai turnamen ini dengan selalu menjadi juara pada 2005 hingga 2012. Pada 2013 dan 2015 juaranya adalah Novak Djokovic, sedangkan Stanislas Wawrinka sempat menyela dengan menjadi kampiun edisi 2014.

Dengan 10 kali menjuarai turnamen yang dimulai pada 1897 atau 120 tahun lalu itu, sangat sulit bagi petenis lain untuk bisa menyamai catatan hebat Nadal di Monte Carlo.

Sejauh ini, petenis terbanyak kedua setelah Nadal menjuarai turnamen ini ialah Reggie Doherty yang menjuarainya dalam tiga edisi pertama 1897 hingga 1899 serta 1902 hingga 1904.

Sementara itu di ganda putra edisi tahun ini, Rohan Bopanna (India)/Pablo Cuevas (Uruguay) tampil sebagai juara setelah menundukkan pasangan Spanyol Feliciano Lopez Diaz-Guerra/Marc Lopez Tarres dengan angka 6-3 3-6 10-4.

Sumber : Reuters

Tag : tenis, Monte Carlo Masters
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top