Hasil Tenis Monte Carlo: Djokovic Tersingkir, Nadal ke Semifinal

Rafael Nadal mengatasi Diego Schwartzman dalam 8 besar pada Sabtu dini hari WIB (22/4/2017) untuk melaju ke semifinal tenis Monte Carlo Masters.
M. Syahran W. Lubis | 22 April 2017 02:28 WIB
Petenis Belgia David Goffin sesaat setelah menundukkan Novak Djokovic - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Rafael Nadal berhasil mengatasi perlawanan Diego Schwartzman dalam babak perempat final pada Sabtu dini hari WIB (22/4/2017) untuk melaju ke semifinal single putra turnamen tenis Monte Carlo Rolex Masters.

Namun, peluang untuk menyaksikan laga seru antara Nadal dan petenis nomor dua dunia Novak Djokovic di semifinal turnamen di Monako itu gagal.

Hal itu disebabkan Djokovic, unggulan kedua dalam turnamen ini, secara mengejutkan disingkirkan unggulan ke-10 David Goffin melalui laga tiga set yang berakhir dengan angka 6-2 3-6 7-5. Dengan demikian, di semifinal Nadal jumpa Goffin.

Kekalahan Djokovic ini membuat tiga unggulan teratas turnamen ini kandas. Sehari sebelumnya, unggulan pertama Andy Murray (Skotlandia) dan unggulan ketiga Stanislas Wawrinka (Swiss) lebih dulu tersingkir di 16 besar.

Di semifinal lainnya akan bertemu Lucas Pouille dan Albert Ramos Vinolas. Di 8 besar Pouille menundukkan Pablo Cuevas, sedangkan Ramos Vinolas cukup mengejutkan dengan menghantam unggulan kelima Marin Cilic.

Berikut hasil pertandingan 8 besar (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

4-Rafael Nadal (Spanyol) vs Diego Schwartzman (Argentina) 6-4 6-4

10-David Goffin (Belgia) vs 2-Novak Djokovic (Serbia) 6-2 3-6 7-5

11-Lucas Pouille (Prancis) vs 16-Pablo Cuevas (Uruguay) 6-0 3-6 7-5

15-Albert Ramos Vinolas (Spanyol) vs 5-Marin Cilic (Kroasia) 6-2 6-7(5) 6-2.

Sumber : Reuters

Tag : tenis, Monte Carlo Masters
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top