MOTOGP AUSTIN: Lintasan Sulit, Rossi Tertantang

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengincar podium pada balapan di Austin, Texas akhir pekan ini.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 19 April 2017  |  22:23 WIB
MOTOGP AUSTIN: Lintasan Sulit, Rossi Tertantang
Valentino Rossi - International Business Times

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengincar podium pada balapan di Austin, Texas akhir pekan ini. Pembalap Italia ini berambisi memperpanjang tren positif setelah naik podium pada dua balapan perdana.

Rossi mengatakan dua balapan perdana musim 2017 berjalan baik dan penampilan diharapkan akan terus meningkat pada balapan selanjutnya. "The Doctor" mengaku semakin percaya diri bersama motor Yamaha setelah pada pramusim menjalani beberapa kendala.

"Austin lintasan yang sulit dan saya senang balapan di sana. Saya punya kewajiban untuk merasa nyaman dengan lintasan ini karena tahun lalu tidak berjalan begitu baik," ujarnya pada laman MotoGP, Rabu (19/4/2017).

Adapun, pada dua balapan perdana, Rossi mampu tampil baik dengan naik podium pada posisi kedua secara beruntun. Hasil itu cukup mengejutkan mengingat Rossi tidak dijagokan pada awal musim.

Posisi pertama pada dua balapan pertama diraih oleh rekan setim di Yamaha, Maverick Vinales. Hasil itu membuat Rossi menempel ketar Vinales pada klasemen sementara.

Rossi menuturkan akan kembali mencoba keberuntungan dengan tampil baik pada balapan. Untuk itu, The Doctor berharap dapat memanfaatkan latihan bebas pada hari pertama untuk menemukan pengaturan terbaik.

"Saya suka situasi di Amerika dan saya datang ke Austin dengan senang hati," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
valentino rossi, MotoGP

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top