Hasil Basket NBA: Harden Gemilang, Rockets Hajar Thunder 118-87

Bintang Houston Rockets, James Harden, memimpin timnya mengatasi Oklahoma City Thunder dengan skor 118-87 dalam liga basket NBA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2017  |  00:08 WIB
Hasil Basket NBA: Harden Gemilang, Rockets Hajar Thunder 118-87
Bintang Houston Rockets James Harden - Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Houston Rockets, James Harden, memimpin timnya mengatasi Oklahoma City Thunder dengan skor 118-87 untuk memenangi laga pertama playoff putaran pertama Wilayah Barat liga basket AS NBA di Toyota Center, Texas, Amerika Serikat, pada Senin WIB (17/4/2017).

Di laga tersebut, Harden membukukan 37 poin, tujuh rebound dan sembilan assist demi membawa Rockets meraih keunggulan 1-0 dalam seri playoff atas Thunder.

Harden juga menang dalam ‘pertarungan pribadi’ kontra bintang Thunder, Russell Westbrook, yang di laga tersebut ‘hanya’ membukukan double-double lewat 22 poin, 11 rebound, dan tujuh assist.

Harden dan Westbrook menjadi kandidat perebutan gelar Pemain Terbaik (MVP) NBA 2016/2017 dengan catatan yang mengilap sepanjang penampilan mereka di musim reguler.

Beruntung bagi Harden, capaiannya tak sendirian, karena mendapat dukungan dari barisan pemain Rockets yang mencapai tingkat akurasi tembakan 49,5 persen sepanjang laga termasuk sumbangan double-double Patrick Beverley lewat 21 poin dan 10 rebound, serta 15 poin dari Nene dan 14 poin milik Clint Capela.

Sebaliknya, Westbrook hanya mendapat dukungan dari Andre Robertson dengan 18 poin dan tujuh rebound di tengah-tengah rendahnya akurasi tembakan Thunder hanya 37 persen.

Rockets memang memiliki keunggulan 1-0 untuk sementara ini, namun mereka membutuhkan sedikitnya tiga kemenangan lagi untuk bisa melaju ke putaran berikutnya.

Laga kedua antara Rockets kontra Thunder akan kembali digelar di Toyota Center pada Kamis WIB (20/4/2017).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top