Perjuangan Luar Biasa, Johnson Juara Tenis Houston

Petenis tuan rumah Steve Johnson tampil sebagai juara single putra turnamen tenis US Clay Court Championship (ATP Houston) di Houston, Texas, Amerika Serikat.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 April 2017  |  08:37 WIB
Perjuangan Luar Biasa, Johnson Juara Tenis Houston
Petenis AS Steve Johnson - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis tuan rumah Steve Johnson tampil sebagai juara single putra turnamen tenis US Clay Court Championship (ATP Houston) di Houston, Texas, Amerika Serikat, setelah menaklukkan Thomaz Bellucci di final.

Sungguh tidak mudah bagi Johnson, yang dalam turnamen kali ini ditempatkan sebagai unggulan keempat, untuk menundukkan lawannya yang berasal dari Brasil dan merupakan unggulan kedelapan.

Dalam pertandingan di River Oaks Country Club pada Senin pagi WIB (17/4/2017), keduanya harus melalui laga final yang ketat sebanyak tiga set yang berakhir dengan angka 6-4 4-6 7-6(5).

Bahkan, Johnson sempat mengalami kram pada kaki kirinya pada akhir set ketiga. Dia berjalan terpincang-pincang pada beberapa perebutan poin dan terkadang tak sanggup lagi memburu bola.

Namun, perjuangannya yang luar biasa pada akhirnya membuahkan hasil manis berupa gelar kedua ATP (Association of Tennis Professionals) sepanjang kariernya.

Gelar ATP perdananya diraih pada Juni tahun lalu di ajang Nottingham Terbuka di Inggris setelah mengalahkan petenis Uruguay Pablo Cuevas juga dengan angka ketat 7-6(5) 7-5.

Sementara itu di nomor ganda putra, Julio Peralta (Chile)/Horacio Zeballos (Argentina) muncul sebagai juara setelah menaklukkan Dustin Brown (Jerman)/Frances Tiafoe (AS) dengan skor 4-6 7-5 10-6.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tenis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top