Lolos Semifinal Singapura Open 2017, Anthony Ginting Ternyata Sudah Pelajari Lawannya

Lolos Semifinal Singapura Open 2017, Anthony Ginting Ternyata Sudah Pelajari Lawannya
Newswire | 14 April 2017 20:14 WIB
Anthony Ginting - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Satu lagi wakil Indonesia di babak semifinal Singapore Open Super Series 2017. Setelah Berry Angriawan/Hardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, kini wakil tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga dipastikan lolos ke empat besar.

Anthony melaju usai membungkam Wong Wing Ki Vincent, Hong Kong, dengan skor 21-19 dan 21-14. Ia mengaku sudah mempelajari permainan Wong dengan baik. Strategi yang ditentukan dengan pelatih pun mampu berjalan dengan lancar.

“Tadi di awal saya masih melihat kondisi lapangan, angin sama shuttlecock dulu. Karena angin juga lebih kencang dari kemarin. Di game pertama dan kedua yang penting saya bisa megang depannya dulu. Dari situ lawan banyak nyangkut dan bikin salah sendiri. Pertandingan hari ini sesuai dengan analisis saya dengan pelatih,” kata Anthony.

Di semifinal Anthony masih menunggu lawan antara Shi Yuqi, Tiongkok dengan Srikanth Kidambi, India. Baik Shi dan Srikanth dikatakan Anthony bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Ia berharap penampilannya besok bisa jauh lebih baik dari kali ini.

“Dua-duanya sama nggak mudahnya. Jadi saya harus lebih berani capek dan siap untuk sukar di lapangan. Lebih berani mengadu di lapangan. Harus lebih baik lah,” ujar Anthony.

Sayang kemenangan yang sama tak bisa diraih oleh Jonatan Christie. Jonatan terhenti usai berhadapan Lee Dong Keun, Korea, 18-21 dan 19-21.

“Puji Tuhan saya tetap bersyukur dengan hasil hari ini, walaupun kalah. Pertandingan hari ini terasa sedikit berbeda karena pengaruh situasi lapangan yang berangin. Awalnya mau coba ngenakin dulu, tapi nggak tahu kenapa tiba-tiba pukulan jadi nggak pas. Lawan cuma lebih safe aja dari saya tadi,” ungkap Jonatan.

Sumber : Badminton Indonesia

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top