Hasil Singapura Open 2017: Kalahkan Goh/Tan, Berry/Hardianto ke Semifinal

Hasil Singapura Open 2017: Kalahkan Goh/Tan, Berry/Hardianto ke Semifinal
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 April 2017  |  15:44 WIB
Hasil Singapura Open 2017: Kalahkan Goh/Tan, Berry/Hardianto ke Semifinal
Berry Angriawan-Hardianto - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Berry Angriawan/Hardianto sukses memberikan penampilan terbaiknya di babak perempat final Singapore Open Super Series 2017. Mereka melaju ke semifinal Singapura Open 2017 usai menghentikan unggulan dua dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Berry/Hardianto menang 21-15 dan 21-15 dalam 37 menit.

“Pertandingan hari ini sebenarnya tidak mudah juga kami hadapi. Tapi pemain Malaysia banyak melakukan kesalahan sendiri di lapangan. Itu yang kami manfaatkan tadi hingga akhirnya menang,” kata Hardianto usai bertanding.

“Kami berdua mencoba nothing to lose dan maksimal saja di lapangan. Kami ambil poin lebih sabar. Kebetulan ada celah untuk menang, kami langsung memanfaatkannya,” ujar Berry.

Sepanjang game pertama dan kedua, Berry/Hardianto berhasil memimpin jalannya pertandingan. Keduanya hanya sempat tertinggal di awal game pertama, dengan 1-3 dan 4-5. tapi setelah itu mereka balik melaju dengan 11-6, 14-8 dan menang 21-15.

Masuk ke game dua, Berry/Hardianto dan Goh/Tan sempat terpaut tipis perolehan angkanya, 4-2, 6-5 dan 6-7. Namun akhirnya pasangan Indonesia tersebut, kembali berhasil mencuri keunggulan.

Masuk ke empat besar, Berry/Hardianto masih menunggu lawan berikutnya. Mereka berpeluang jumpa rekan sesama Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Namun Angga/Ricky harus memastikan kemenangannya lebih dulu dari Li Junhui/Liu Yuchen, Tiongkok.

“Kami harus menjaga kondisi lagi buat besok. Kalau ketemu Angga/Ricky kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangannya. Kalau ketemu Li/Liu, kami harus lebih siap buat capek aja,” kata Berry.

Setelah ini masih ada dua ganda putra Indonesia lagi yang belum bertanding. Selain Angga/Ricky, ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan menghadapi Lee Jhe Huei/Lee Yang, Taiwan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top