Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2017: Panahan Waspadai Vietnam & Thailand

Atlet panahan Indonesia mewaspadai persaingan dari tim Vietnam dan Thailand pada Sea Games Malaysia 2017 menyusul hasil dalam Kejuaraan Asia di Bangkok, pada akhir Maret.
Atlet panahan Indonesia Riau Ega Agata Salsabila/Antara-Nyoman Budhiana
Atlet panahan Indonesia Riau Ega Agata Salsabila/Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet panahan Indonesia mewaspadai persaingan dari tim Vietnam dan Thailand pada Sea Games Malaysia 2017 menyusul hasil dalam Kejuaraan Asia di Bangkok, pada akhir Maret.

"Vietnam punya komposisi atlet senior dan junior yang punya tembakan bagus. Demikian juga tim Thailand, selain tim Malaysia yang akan menjadi tuan rumah Sea Games nanti," kata atlet panahan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Rona Siska Sari di Jakarta pada Rabu (12/4/2017).

Atlet nomor compound itu mengatakan hasil yang diraih atlet-atlet Indonesia dalam kejuaraan di Bangkok tidak maksimal karena masih menjalani program latihan umum dalam pelatnas di Cibubur, Jakarta.

"Kami sudah mulai masuk latihan tahapan khusus dengan lebih banyak berlatih menembak anak panah. Pada dua bulan pertama latihan, porsi latihan kebugaran kami lebih banyak sehingga kurang untuk porsi latihan menembak," kata atlet yang telah mengikuti pelatnas sejak 2003 itu.

Rona mengatakan latihan tahapan khusus dengan penguatan teknik menembak anak panah diperlukan guna melenturkan tangan dan bahu ketika mengikuti kejuaraan.

"Pergerakan bahu dan lengan kami masih kaku ketika di Bangkok karena kami banyak berlatih fisik di pusat kebugaran dibanding latihan menembak di lapangan," katanya.

Dalam latihan teknik, atlet-atlet pelatnas Perpani juga memperhitungkan faktor angin dan cuaca saat melesatkan anak panah ke sasaran.

"Kami perlu beradaptasi dengan kondisi di lokasi kejuaraan. Jika kejuaraan akan berlangsung di daerah tropis dan pada siang hari, kami harus sering berlatih siang hari dalam pelatnas," kata Rona.

Dia mengaku punya target pribadi untuk meraih medali emas dalam Sea Games. "Saya juga sudah mengatakan target emas itu pada tim compound putri bersama Dellie Threesyadinda dan Rezky Adriani."

Selain memantau peta kekuatan dalam persaingan Sea Games 2017, atlet-atlet Perpani juga memantau persaingan Asian Games 2018 dalam kejuaraan di Bangkok pada akhir Maret.

"Taiwan dan tim India juga punya atlet-atlet yang berkualitas. Mereka akan jadi pesaing yang kuat pada Asian Games nanti," ungkapnya.

Tim Perpani selanjutnya akan mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan 2017 di Shanghai, China, pada 16-21 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler