Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajang Balap Honda Dream Cup Digelar di 8 Provinsi

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang balap one make race terbesar di Tanah Air, Honda Dream Cup (HDC), yang diselenggarakan di 8 provinsi mulai bulan ini hingga November 2017.
Para pebalap Honda Dream Cup memacu kendaraannya. Ilustrasi/Istimewa
Para pebalap Honda Dream Cup memacu kendaraannya. Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com JAKARTA-PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang balap one make race terbesar di Tanah Air, Honda Dream Cup (HDC), yang diselenggarakan di 8 provinsi mulai bulan ini hingga November 2017.

Balap HDC ke-13 itu dilaksankan di Jawa Barat pada bulan ini, Kalimantan Selatan pada Mei, Jawa Tengah (Juli), Sumatera Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober) dan Jawa Timur pada November 2017.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, mengatakan melalui HDC mimpi di dunia balap bisa diraih oleh siapapun dan di mana pun dengan dukungan kemudahan modifikasi teknologi balap pada motor Honda.

“Melalui HDC kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pebalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing,” katanya, Senin (10/4/2017).

Menurutnya para pebalap muda daerah mendapat kesempatan untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya di sejumlah kelas yang dibuka, yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun).

Selanjutnya kelas Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia dibawah 14 tahun), serta Sport 150cc Tune-Up terbuka, dan Matic 130cc Standar Terbuka.

“Selain ajang balap nasional tersebut, yaitu HDC 2017, one make race Honda lokal juga akan diadakan di tiga provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara,” ujarnya.

Dia menjelaskan, AHM melalui penyelenggaraan HDC ingin memunculkan para pebalap daerah berpotensi sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti halnya pebalap internasional Astra Honda Racing Team (AHRT),

Pebalap internasional AHRT tersebut adalah Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah. Mereka ini para pebalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Honda Dream Cup dan saat ini menjadi kebanggaan bangsa di ajang balap internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler