Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Sea Games, Polo Air Putri Ditangani Pelatih Serbia

PB PRSI mendatangkan pelatih asal Serbia Zoran Kontic demi mendongkrak prestasi tim polo air putri Indonesia pada Sea Games 2017 Malaysia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2017  |  22:21 WIB
Sea Games 2017 - www.kualalumpur2017.com.my
Sea Games 2017 - www.kualalumpur2017.com.my

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mendatangkan pelatih asal Serbia Zoran Kontic demi mendongkrak prestasi tim polo air putri Indonesia pada Sea Games 2017 Malaysia pada 19-31 Agustus.

"Dia akan mulai bekerja pada awal April ini. Yang jelas ada beberapa pertimbangan untuk mendatangkan Zoran. Pengalamannya juga cukup luas," kata wakil ketua umum PB PRSI Herlin E. Rahardjo saat mengenalkan Zoran Kontic di Jakarta pada Jumat (31/3/2017).

Menurut dia, dipilihnya Zoran Kontic sebagai pelatih timnas polo air putri ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi Indonesia di kancah internasional. Apalagi pada Sea Games 2015 di Singapura, tim polo air putri Indonesia hanya meraih perunggu.

Dengan didatangkannya pelatih yang sudah 24 tahun concern di polo air ini diharapkan prestasi Indonesia di kejuaraan dua tahunan ini meningkat. Tidak hanya untuk Sea Games 2017, Zoran juga bakal mempersiapkan timnas polo air putri Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018.

"Kontrak dia hingga Asian Games 2018. Tapi dalam perjalanannya tetap ada evaluasi. Evaluasi pertama dilakukan setelah SEA Games 2017," katanya menambahkan.

Herlin menambahkan kemampuan Zoran Kontic dalam melatih polo air nantinya tidak hanya untuk atlet saja, namun juga akan dimanfaatkan untuk menambah kemampuan pelatih polo air Indonesia atau biasa dikenal dengan transfer ilmu kepelatihan.

Harapan besar PB PRSI ini disambut dengan serius oleh Zoran Kontic. Mantan pelatih Timnas Serbia ini mengaku segera berbagi pengalaman yang dimilikinya selama ini. Menurut dia, melatih Timnas Indonesia merupakan tantangan baru.

"Di tempat baru jelas akan mendapatkan tantangan baru. Yang jelas kami akan membagi ilmu polo air bagi atlet Indonesia. Pekan depan saya akan memimpin langsung latihan timnas," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018 Sea Games 2017

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top