Hasil India Terbuka: Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal

Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis India Terbuka 2017.
Newswire | 31 Maret 2017 22:07 WIB
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis India Terbuka 2017.

Kepastian tersebut didapatkan setelah mereka menyudahi perlawanan dari unggulan delapan asal Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di partai perempat final, Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Jumat, dalam pertarungan dua game berdurasi 31 menit dengan skor 21-18, 22-20.

Dipantau dari laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Marcus/Kevin unggul sejak awal game pertama, namun ketika memimpin 7-3, perolehan poin pasangan Indonesia mampu disalip oleh Ivanov/Sozonov dengan mencetak lima angka berturut-turut, bahkan mereka mampu mengakhiri interval game pertama 11-8.

Selepas jeda interval, Marcus/Kevin berhasil mengejar dan menyamakan angka, namun pasangan Rusia berperingkat 12 dunia itu mampu kembali memimpin satu angka. Akan tetapi, tidak butuh waktu lama bagi pasangan Tanah Air untuk kembali memimpin dengan mencetak dua angka berturut-turut.

Pertandingan berlangsung ketat setelah itu, walaupun pasangan Rusia mampu menjaga jarak poin dan bahkan mampu menyamakan kedudukan 18-18, duet Indonesia mampu melesat dan mencapai angka 21 terlebih dahulu.

Di awal game kedua, Ivanov/Sozonov mampu meninggalkan poin Marcus/Kevin 6-2, namun pasangan Indonesia mampu memperkecil kedudukan hingga defisit satu angka. Kendati pasangan Rusia kembali mampu memimpin perolehan poin, Marcus/Kevin bisa menyalipnya dengan mencetak empat poin beruntun untuk menjadikan skor 9-7.

Selepas itu susul menyusul poin dengan skor ketat terjadi dengan beberapa kali terdapat skor imbang. Marcus/Kevin yang mencapai angka 20 terlebih dulu, harus memperpanjang waktu bermainnya di game ini setelah pasangan Rusia mampu menyeimbangkan poin, namun beruntung pasangan tanah air mampu mencapai poin 21 lebih dulu untuk memastikan langkah ke semifinal.

Di semifinal, pasangan peraih gelar All England edisi 2017 ini akan menjamu pemenang partai perempat final antara pasangan Denmak Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding yang menghadapi duet Korea Selatan Kim Jae Hwan/Yoo Yeon Seong.

Dua wakil Indonesia masih akan berjuang untuk ke putaran semifinal yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menghadapi pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang, serta Tommy Sugiarto yang akan menantang unggulan enam asal Hong Kong Ng Ka Long Angus.

Sumber : Antara

Tag : bulutangkis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top