Hasil India Terbuka: Marcus/Kevin ke Perempat Final

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menambah slot wakil Indonesia pada putaran perempat final turnamen bulu tangkis India Terbuka 2017.
Newswire | 31 Maret 2017 01:50 WIB
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menambah slot wakil Indonesia pada putaran perempat final turnamen bulu tangkis India Terbuka 2017, setelah melibas pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko di putaran dua.

Dikutip dari laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Jakarta Kamis dalam pertandingan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi tersebut Marcus/Kevin berhasil memenangi pertarungan dua game berdurasi 31 menit dengan skor 21-16, 21-18.

Meski berhasil mengumpulkan poin terlebih dahulu pada awal game pertama, pasangan Indonesia harus tertinggal 1-4 dari Inoue/Kaneko. Marcus/Kevin berusaha mengejar dan berhasil menyeimbangkan kedudukan 6-6.

Setelah disalip beberapa kali, Marcus/Kevin yang terus menempel ketat pasangan Jepang berhasil memimpin di interval game pertama dengan skor 11-8. Selepas jeda interval, Inoue/Kaneko kembali mengejar dan berhasil menyeimbangkan kedudukan 13-13, namun hal tersebut tidak mampu menghentikan laju pasangan Tanah Air untuk memenangi game pembuka dengan selisih lima angka.

Di game kedua, lagi-lagi Marcus/Kevin tertinggal dari Inoue/Kaneko, kali ini dengan skor 2-6. Dalam keadaan tertinggal, akhirnya kesempatan itu datang ketika mereka mampu menyamakan poin 9-9, 10-10 dan berhasil menutup interval game pertama dengan skor tipis 11-10.

Selepas jeda interval, perolehan poin juara All England edisi 2017 itu kembali tersendat, bahkan sempat kembali tertinggal 12-15, namun tidak butuh waktu lama bagi Marcus/Kevin untuk balik memimpin 18-15.

Meski Inoue/Kaneko mampu mengejar defisit poin hingga hanya selisih satu angka 19-18, pasangan Tanah Air berhasil mencapai angka 21 terlebih dahulu dan memastikan satu lagi tempat perempat final bagi Indonesia.

Di partai perempat final nanti Marcus/Kevin akan meladeni unggulan delapan asal Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan pertarungan tiga game 21-12, 8-21, 21-8.

Sayangnya pasangan Marcus/Kevin menjadi wakil Indonesia terakhir untuk sektor ganda putra, yang melaju ke perempat final, setelah pebulu tangkis senior Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia) menyerah dari pasangan Malaysia peringkat dua dunia Tan Wee Kiong/Goh V Shem 10-21, 17-21 dalam pertarungan selama 27 menit.

Dengan hasil ini Indonesia menempatkan tiga wakilnya di putaran perempat final India Terbuka lewat Tommy Sugiarto pada nomor tunggal putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pada ganda putra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top