Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atlet Pelatnas Terima Rapel Honor Awal April

Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan atlet-atlet pemusatan pelatihan nasional akan menerima rapel atas honor mereka pada awal April.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2017  |  00:15 WIB
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto - Antara/Wahyu Putro
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan atlet-atlet pemusatan pelatihan nasional akan menerima rapel atas honor mereka pada awal April.

"Pekan depan. Honor untuk atlet tidak akan berkurang. Mereka tetap menerima honor secara utuh dalam bentuk rapel," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto di Jakarta pada Kamis (30/3/2017).

Kemenpora, lanjut Gatot, meminta maaf atas keterlambatan pembayaran honor atlet menyusul dampak pemecahan satuan kerja dalam kementerian itu.

"Pencairan anggaran itu efektif pada Maret. Prima juga terkena dampak karena pencairan anggaran mereka melalui Deputi IV. Pekan lalu, persoalan anggaran itu sudah selesai," ucap Gatot.

Gatot menjelaskan honor atlet pada anggaran 2017 lebih tinggi dibandingkan dengan pada anggaran 2016 dengan merujuk pada Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor S-217/MK.02/2017.

"Surat Keputusan Menkeu itu akan ditinjau ulang karena honor untuk pengurus Prima ada yang merosot. Tapi, honor untuk atlet tidak akan berkurang," katanya.

Sesuai Surat Menteri Keuangan itu, honor untuk atlet utama sebesar Rp10 juta per bulan. Sedangkan untuk atlet muda adalah Rp8 juta per bulan, atlet pratama Rp6 juta per bulan, dan atlet paralimpian Rp8 juta per bulan.

Sementara, honor pelatih nasional sesuai dengan surat menteri keuangan itu sebesar Rp12,5 juta per bulan, asisten pelatih Rp7 juta per bulan, pelatih paralimpian Rp9 juta per bulan, dan asisten pelatih paralimpian Rp8 juta per bulan.

Pada anggaran 2016, atlet rata-rata menerima gaji Rp7,5 juta per bulan. Sedangkan pelatih kepala menerima Rp12,5 juta dan pelatih Rp10 juta per bulan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018 Sea Games 2017

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top