Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil India Terbuka: Angka/Ricky ke 8 Besar, Edi/Gloria Terhenti

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi lolos ke 8 besar turnamen bulu tangkis India Terbuka 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  23:36 WIB
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi - Badminton Indonesia
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi berhasil melaju ke putaran perempat final atau 8 besar turnamen bulu tangkis India Terbuka 2017, setelah menyudahi perlawanan wakil Denmark Mathias Christiansen/David Daugaard.

Dipantau dari laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Jakarta pada Kamis (30/3/2017), dalam pertarungan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi tersebut, Angga/Ricky berhasil memenangkan pertarungan tiga game berdurasi 57 menit dengan skor 21-14, 17-21, 21-18.

Di awal game pertama, wakil Indonesia sempat tertinggal dua poin, namun tak butuh waktu lama mereka berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Selepas itu, pasangan Denmark kembali unggul, namun terus ditempel ketat oleh pasangan Indonesia dengan selisih satu poin 3-4, 4-5, 5-6, 6-7.

Setelah beberapa kali poin imbang, pasangan Indonesia dengan berperingkat delapan dunia itu mampu menahan keran poin pasangan Denmark di angka 10 dan menyalip untuk menjadikan skor 13-10. Walau pasangan Denmark berhasil memperkecil selisih poin jadi satu angka 14-13, 15-14, tidak cukup menghentikan laju pasangan Indonesia untuk memenangkan game awal ini.

Berbekal kemenangan di game pertama, pasangan Indonesia memimpin dulangan poin di game kedua sampai menutup waktu interval dengan kemenangan 11-10. Akan tetapi, wakil Denmark berhasil menyalip perolehan poin Angga/Ricky dan terus memimpin hingga akhir game untuk memaksa pertandingan ditentukan game pamungkas.

Setelah susul menyusul angka terjadi di awal game ketiga, pasangan tanah air harus tertinggal 3-6. Namun tak butuh waktu lama bagi mereka untuk mengejar dan membalikkan keadaan hingga menutup interval game ketiga dengan skor 11-9.

Selepas jeda interval, pasangan Indonesia terus meninggalkan duet Denmark berperingkat 21 dunia itu. Namun, ketika skor 19-13, Christiansen/Daugaard berhasil menahan laju pasangan Indonesia dengan meraih lima poin beruntun, beruntung Angga/Ricky berhasil mencapai angka 21 terlebih dahulu untuk memenangkan game terakhir ini.

Sayangnya, keberuntungan Angga/Ricky menuju ke putaran perempat final turnamen berlevel superseries ini, tidak hinggap di wakil Indonesia dalam sektor ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Edi/Gloria terpaksa angkat koper dari turnamen berhadiah total 350.000 dolar AS ini, setelah ditumbangkan pasangan Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

Meskipun kalah 11-21 19-21, pasangan Edi/Gloria yang saat ini menempati peringkat 82 dunia itu, memaksa duet Malaysia peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro ini untuk bertarung cukup lama, yaitu selama 40 menit.

Di putaran dua ini, Indonesia masih menyisakan dua wakil di ganda putra, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan yang kini berduet dengan Tan Boon Heong (Malaysia) yang akan berjuang untuk menembus perempat final.

Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko, sedangkan Hendra/Tan akan melawan pasangan Malaysia unggulan pertama V Shem Goh/Wee Kiong Tan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top