Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil India Terbuka: Kevin/Marcus Melaju, Berry/Hardianto Kandas

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke putaran kedua turnamen India Terbuka 2017.
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Reuters -Andrew Boyers
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Reuters -Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke putaran kedua turnamen India Terbuka 2017, setelah di putaran pertama mengalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Dipantau dari akun twitter PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dalam pertandingan yang dilangsungkan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, pada Rabu (29/3/2017), pasangan Indonesia yang kini menduduki peringkat teratas dunia itu menang 21-17 dan 21-17 dalam durasi 27 menit.

Marcus/Kevin sempat terlibat pertarungan ketat dengan Chen/Wang pada game pertama. Selepas memimpin dua angka di jeda interval game pertama 11-9, pasangan Indonesia itu tersalip hingga skor 12-13.

Akan tetapi pasangan Indonesia berhasil mendulang enam poin beruntun yang mampu membawa mereka membalikkan keadaan sekaligus unggul 18-13. Momen tersebut juga ternyata menjadi penentu kemenangan Marcus/Kevin yang perolehan poinnya tidak bisa dikejar pasangan Taiwan tersebut.

Keunggulan di game pertama membuat kepercayaan diri pasangan Marcus/Kevin meningkat, setelah imbang di angka 1-1, pasangan tanah air langsung tancap gas mendulang poin meninggalkan duet Taiwan 5-1 dan 11-2 di jeda interval game kedua.

Selepas jeda interval, pasangan Chen/Wang sempat memperkecil ketertinggalan poin hingga menjadi 17-19. Namun, usaha tersebut tidak cukup untuk menghentikan Marcus/Kevin yang mampu menyudahi game ini dengan selisih empat angka.

Langkah Marcus/Kevin ini ke putaran kedua ini sayangnya tidak diikuti oleh Berry Angriawan/Hardianto yang harus menyerah dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 13-21 17-21.

Dengan kemenangan Marcus/Kevin, Indonesia menempatkan dua wakilnya di ganda putra untuk terus berlaga di putaran dua turnamen berlevel World Superseries itu setelah sebelumnya Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi sukses menjungkalkan duet Rusia Evgenij Dremin/Denis Grachev 21-14 dan 21-17.

Dari laga lain, pebulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto dan pemain spesialis ganda putra yang berpasangan dengan Tan Boon Heong, Hendra Setiawan, juga lolos ke babak kedua.

Tommy maju setelah menundukkan Misha Zilberman (Israel) 21-17 21-15, sementara duet Hendra/Tan melanjutkan perjalanan seusai menyingkirkan wakil tuan rumah Ketan Chahal/Tanveer Gill 21-15 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler