Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil India Terbuka: Kevin/Marcus Melaju, Berry/Hardianto Kandas

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke putaran kedua turnamen India Terbuka 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  00:29 WIB
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo - Reuters /Andrew Boyers
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo - Reuters /Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke putaran kedua turnamen India Terbuka 2017, setelah di putaran pertama mengalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Dipantau dari akun twitter PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dalam pertandingan yang dilangsungkan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, pada Rabu (29/3/2017), pasangan Indonesia yang kini menduduki peringkat teratas dunia itu menang 21-17 dan 21-17 dalam durasi 27 menit.

Marcus/Kevin sempat terlibat pertarungan ketat dengan Chen/Wang pada game pertama. Selepas memimpin dua angka di jeda interval game pertama 11-9, pasangan Indonesia itu tersalip hingga skor 12-13.

Akan tetapi pasangan Indonesia berhasil mendulang enam poin beruntun yang mampu membawa mereka membalikkan keadaan sekaligus unggul 18-13. Momen tersebut juga ternyata menjadi penentu kemenangan Marcus/Kevin yang perolehan poinnya tidak bisa dikejar pasangan Taiwan tersebut.

Keunggulan di game pertama membuat kepercayaan diri pasangan Marcus/Kevin meningkat, setelah imbang di angka 1-1, pasangan tanah air langsung tancap gas mendulang poin meninggalkan duet Taiwan 5-1 dan 11-2 di jeda interval game kedua.

Selepas jeda interval, pasangan Chen/Wang sempat memperkecil ketertinggalan poin hingga menjadi 17-19. Namun, usaha tersebut tidak cukup untuk menghentikan Marcus/Kevin yang mampu menyudahi game ini dengan selisih empat angka.

Langkah Marcus/Kevin ini ke putaran kedua ini sayangnya tidak diikuti oleh Berry Angriawan/Hardianto yang harus menyerah dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 13-21 17-21.

Dengan kemenangan Marcus/Kevin, Indonesia menempatkan dua wakilnya di ganda putra untuk terus berlaga di putaran dua turnamen berlevel World Superseries itu setelah sebelumnya Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi sukses menjungkalkan duet Rusia Evgenij Dremin/Denis Grachev 21-14 dan 21-17.

Dari laga lain, pebulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto dan pemain spesialis ganda putra yang berpasangan dengan Tan Boon Heong, Hendra Setiawan, juga lolos ke babak kedua.

Tommy maju setelah menundukkan Misha Zilberman (Israel) 21-17 21-15, sementara duet Hendra/Tan melanjutkan perjalanan seusai menyingkirkan wakil tuan rumah Ketan Chahal/Tanveer Gill 21-15 21-15.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top