Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil India Terbuka: Edi/Gloria ke Putaran Kedua

Ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja menembus putaran dua India Terbuka 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  00:21 WIB
Ganda campuran Edi Subaktiar (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja - Badminton Indonesia
Ganda campuran Edi Subaktiar (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja menembus putaran dua India Terbuka 2017 setelah mengalahkan Yogendran Khrisnan (Malaysia)/Prajakta Sawant (India) dalam pertandingan putaran pertama di New Delhi pada Rabu (29/3/2017).

Pasangan Indonesia yang berperingkat 83 dunia itu harus melakoni tiga game untuk merebut tiket ke putaran kedua dengan skor 21-16, 16-21 dan 21-16 selama 52 menit permainan.

Pada awal game pertama dalam pertandingan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium tersebut, perolehan Edi/Gloria tertinggal 2-6, akan tetapi tidak butuh waktu lama pasangan Tanah Air berhasil meraih empat poin beruntun untuk menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, Khrisnan/Sawant berhasil kembali unggul dua angka, sebelum akhirnya pasangan Merah Putih berhasil menyalip dan menutup interval gim pertama dengan skor 11-8. Momen tersebut juga ternyata menjadi titik balik bagi pasangan tanah air yang hingga akhir game pembuka perolehan poinnya tidak berhasil disalip ataupun disamakan.

Pada awal game kedua, kedua pasangan memainkan permainan ketat, namun Khrisnan/Sawant berhasil menahan laju poin pasangan Indonesia beberapa kali hingga berhasil mendominasi perolehan poin di waktu interval dengan 11-5.

Selepas jeda interval, pasangan tanah air terus mengejar ketertinggalan, namun hanya mampu memperkecil defisit dua angka menjadi 14-12, hingga akhirnya pertandingan harus ditentukan lewat game pamungkas.

Walaupun harus tertinggal satu angka di awal game ketiga, Edi/Gloria langsung membalas dengan membukukan enam poin beruntun. Meski terus mengejar ketertinggalan, Khrisnan/Sawant hanya mampu memperkecil ketertinggalan hingga selisih dua poin di angka 12-10 dan harus merelakan Edi/Gloria ke putaran dua.

Pada putaran dua nanti, Edi/Gloria menghadapi unggulan empat turnamen Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. Pasangan Malaysia berperingkat enam dunia ini berhasil melibas pasangan tuan rumah Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan 21-12 dan 21-12.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top