Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil India Terbuka: Angga/Ricky & Cyntia/Debora ke Putaran Kedua

Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi dan Cyntia Shara Ayunidha/Debora Rumate Vehrenica melaju ke putaran kedua turnamen bulu tangkis India Terbuka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Maret 2017  |  17:44 WIB
Ganda putra Indonesia Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi - badminton.org
Ganda putra Indonesia Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi - badminton.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan ganda putri Cyntia Shara Ayunidha/Debora Rumate Vehrenica berhasil melaju ke putaran kedua turnamen bulu tangkis India Terbuka setelah menaklukkan lawan-lawannya pada Rabu (29/3/2017).

Angga/Ricky sukses melibas duet Rusia Evgenij Dremin/Denis Grachev dalam pertandingan putaran pertama di New Delhi dua game langsung 21-14 dan 21-17 dalam durasi 27 menit.

Pada game pertama dalam pertandingan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium tersebut, Angga/Ricky lebih dulu mendulang 2 poin secara beruntun, namun tidak berlangsung lama, pasangan Rusia membalas dengan tiga poin menjadikan skor 2-3.

Jelang jeda interval game pertama, susul-menyusul poin antara kedua pasangan terjadi hingga poin 8, namun pasangan Indonesia berhasil menahan keran poin Dramin/Grachev di angka delapan 8 dan mengakhiri waktu interval game pertama dengan skor 11-8.

Angga/Ricky terus melaju, meskipun pasangan Rusia juga berhasil meraih poin hingga selisih 2 angka saja di 12-10 dan 13-11, mereka tidak bisa menyusul perolehan angka duet Merah Putih tersebut hingga harus rela menyerahkan game pertama dengan selisih 7 angka.

Di game kedua, terjadi pertandingan ketat antara kedua pasangan, tercatat beberapa kali poin harus imbang di angka 1-1, 2-2, 3-3, dan 4-4, namun di fase tersebut Angga/Ricky berhasil meninggalkan perolehan poin atas pasangan Rusia berperingkat 51 dunia tersebut.

Meskipun terus mengejar ketertinggalan, Dremin/Grachev hanya mampu memperkecil selisih 1 poin di angka 6-5, 7-6, 8-7, dan 13-12. Setelah perolehan poin terakhir itu, dulangan angka Angga/Ricky tidak terkejar hingga berhasil menutup game kedua dengan kemenangan menuju ke putaran dua.

Di putaran dua nanti, Angga/Ricky akan menghadapi pemenang dari pertarungan antara Supak Jomkoh/Pakin Kuna-Anuvit asal Thailand dengan pasangan Denmark Mathias Christiansen/David Daugaard yang akan berlangsung mulai pk. 18:30 WIB.

Sebelumnya Cynthia Shara Ayunidha/Debora Rumate Vehrenica memastikan langkahnya ke putaran kedua setelah menumbangkan wakil tuan rumah Lalita Dahiya/Komal Antil dengan dua game 21-14 dan 21-16 dalam pertarungan juga selama 27 menit.

Di game pertama, pasangan Indonesia berperingkat 192 dunia itu mendominasi perolehan poin hingga selisih 3 angka di 6-3.

Dahiya/Antil sempat menahan laju wakil Merah Putih, bahkan membalikan kedudukan menjadi 6-7, namun pasangan Indonesia mampu mengembalikan konsentrasinya hingga unggul di waktu interval game pertama 11-8.

Selepas jeda interval, Cyntia/Debora yang menambah 1 poin, mampu dibalas oleh Dahiya/Antil, namun pasangan India itu hanya mampu memperkecil defisit menjadi 12-11. Hingga akhir game pertama, perolehan poin Cyntia/Debora tidak terkejar dan memastikan kemenangan dalam game pembuka tersebut.

Di game kedua, pasangan Indonesia langsung tancap gas dengan mendapatkan 3 poin beruntun. Duet India berusaha mengejar, namun perolehan mereka tertahan di angka 2 yang memuluskan jalan Cyntia/Debora mendominasi poin di jeda interval di angka 11-2.

Selepas jeda interval, perolehan poin Cyntia/Debora sedikit tersendat, ketika mereka berhasil mendulang satu poin, sedangkan duet India meraih tiga poin beruntun.

Beruntung poin wakil Indonesia itu tidak terkejar hingga akhir game kedua, sehingga memastikan langkah pasangan yang terbentuk sejak 8 Desember 2016 berlanjut ke putaran kedua.

Di putaran kedua, Cyntia/Debora akan menantang unggulan pertama Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Pasangan Korea Selatan tersebut ke putaran kedua setelah mengempaskan wakil Rusia Anastasia Chervyakova/Olga Morozova 21-7, 21-12 dalam waktu 29 menit.

Indonesia masih menyisakan wakil-wakilnya yang akan berjuang lolos dari putaran pertama, yaitu Tommy Sugiarto di tunggal putra, Lyanny Alessandra Mainaky di tunggal putri.

Lalu ada pasangan Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia di ganda campuran, juga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan/Hardianto serta Hendra Setiawan yang kali ini berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia) di ganda putra.

Hingga berita ini ditulis, pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja sedang berjuang menghadapi pasangan ganda campuran Yogendran Khrisnan (Malaysia)/Prajakta Sawant (India) untuk mendapatkan tiket ke putaran dua.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top