Hasil Basket NBA: Westbrook Gemilang, Thunder Sikat Mavericks

Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, membukukan triple-double saat timnya mengatasi Dallas Mavericks 92-91 dalam lanjutan liga basket NBA.
Newswire | 28 Maret 2017 23:30 WIB
Point-guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, membukukan triple-double saat timnya mengatasi Dallas Mavericks 92-91 dalam lawatan ke American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, dalam lanjutan liga basket AS NBA.

Dalam pertandingan yang digelar pada Selasa WIB (28/3/2017) itu, Westbrook mencetak 37 poin, mengamankan 13 rebound, dan mengirimkan 10 assist.

Capaian tersebut merupakan triple-double ke-37 Westbrook musim ini, yang membuatnya hanya terpaut empat kali triple-double untuk menyamai rekor Oscar Robertson yang mencatatkan 41 kali triple-double pada NBA musim 1961-1962.

Westbrook masih memiliki sembilan laga untuk dijalani bersama Thunder, yang artinya dia berpeluang besar untuk mencatatkan namanya sebagai sejarah baru kompetisi bola basket termegah itu.

Di laga kontra Mavericks, Westbrook lebih dulu melampaui garis dua digit dalam urusan mencetak angka setelah tembakan dua angkanya melesak di sisa waktu 3 menit 44 detik pada kuarter pertama.

Lantas pebasket berusia 28 tahun itu meraih dua digit kedua di sektor rebound, dengan mengamankan bola muntah tembakan tiga angka Dirk Nowitzki yang gagal di sisa waktu 7 menit 7 detik kuarter ketiga.

Kemudian Westbrook memastikan raihan triple-double di sisa waktu enam menit 15 detik kuarter ketiga saat mengirimkan umpan untuk Taj Gibson.

Selain triple-double Westbrook, kemenangan Thunder diraih dengan keberhasilan mencetak 14 poin tanpa balas di sisa tiga setengah menit akhir pertandingan serta dukungan 15 poin dan sembilan rebound dari Victor Oladipo serta 13 poin dan enam rebound milik Gibson.

Sedangkan di pihak tuan rumah poin terbanyak dibukukan Wesley Matthews dan Nerlens Noel masing-masing dengan 15 poin.

Hasil itu membuat Thunder yang menempati peringkat keenam klasemen Wilayah Barat kini mengoleksi 42 kemenangan dan 31 kekalahan (42-31), sementara Mavericks (31-42) berada di urutan ke-10.

Selanjutnya, Thunder akan menyambangi kandang Orlando Magic (27-47) pada Kamis WIB (30/3/2017), sedangkan pada saat bersamaan Mavericks bertandang ke markas New Orleans Pelicans (31-43).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top