Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Tinjau Fasilitas Asian Games di Palembang Bulan Depan

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan meninjau fasilitas pertandingan dan pendukung Asian Games 2018 di Palembang, Sumatra Selatan, pada awal bulan depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2017  |  23:23 WIB
Jakabaring Sport City di Palembang, Sumatra Selatan, salah satu venue utama Asian Games 2018 - Antara/Nova Wahyudi
Jakabaring Sport City di Palembang, Sumatra Selatan, salah satu venue utama Asian Games 2018 - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan meninjau fasilitas pertandingan dan pendukung Asian Games 2018 di Palembang, Sumatra Selatan, pada awal bulan depan.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib mengatakan berdasarkan rapat di Jakarta beberapa waktu lalu, Wapres akan meninjau seluruh fasilitas pesta olahraga akbar se-Asia itu.

“Wapres sudah meninjau fasilitas di Jakarta dan awal April direncanakan ke Palembang,” ungkapnya di palembang pada Selasa (28/3/2017).

Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi untuk melihat progres pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut. Rakor antara lain membahas kedatangan Wapres termasuk perkembangan fasilitas pertandingan.

Najib mengatakan berdasarkan pemantauan dan laporan pembangunan fasilitas olahraga di Jakabaring Palembang pengerjaanya sesuai dengan tahapan.

Dia menjelaskan fasilitas dayung, menembak dan yang lainnya pengerjaannya sesuai dengan tahapan. Begitu juga jalur kereta api ringan pengerjaannya sesuai tahapan dan akan selesai tepat waktu.

Sebenarnya Sumsel sudah siap sarana pertandingan karena daerah ini rutin menjadi tuan rumah kegiatan olahraga internasional. Sumsel sukses tuan rumah Sea Games, POM Asean, dan event internasional lainnya, sehingga sarana dan prasarana sudah tersedia dan tinggal pembenahan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top