Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sean Giatkan Latihan Sebelum Jajal Mobil F1

Sean Gelael bakal mengenjot latihan sebelum pebalap Indonesia berusia 20 tahun ini mencoba mobil formula satu (F1) tim Toro Rosso yang secara resmi menunjuknya sebagai salah seorang pebalap penguji di ajang balapan jet darat itu.
Sean Gelael/Antara-Puspa Perwitasari
Sean Gelael/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Sean Gelael bakal mengenjot latihan sebelum pebalap Indonesia berusia 20 tahun ini mencoba mobil formula satu (F1) tim Toro Rosso yang secara resmi menunjuknya sebagai salah seorang pebalap penguji di ajang balapan jet darat itu.

"Tentu saya sangat antusias untuk menatap sesi latihan di Bahrain. Apalagi, seri pertama di Bahrain pada April nanti untuk pertama kalinya saya akan menjajal mobil F1. Pastinya saya akan berusaha tampil lebih baik dan cepat," kata Sean dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan data yang diterima media di Jakarta, Sean Gelael kembali ke lintasan balap untuk menjalani latihan resmi formula 2 di Sirkuit Sakhir Bahrain, Rabu (29/3) hingga Jumat (29/3).

Pebalap yang memperkuat tim Pertamina Arden itu pun bertekad tampil lebih kompetitif. Pada ujicoba kedua, anak pasangan Ricardo Gelael dan Rini Soebono itu mendapatkan motivasi berlipat karena menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang terlibat di F1 musim ini.

Apalagi, bagi Sean masuk dalam sistem F1 merupakan target utamanya. Bersama dengan rekan satu timnya di Pertamina Arden, yaitu Norman Nato, Sean terlibat cukup konsisten sejak latihan resmi perdana di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Bahkan, duet baru itu mampu berada di posisi sepuluh besar pada ujicoba resmi mereka. Musim 2017, Sean mendapat momentum yang tepat untuk menyiapkan diri ke ajang balap Formula One (F1).

Jalan pebalap berusia 20 tahun itu akan terbuka lebar, jika mampu menembus posisi lima besar di klasemen akhir dan tampil impresif dalam tiga kesempatan menjajal mobil STR12 milik Toro Rosso.

"Ya, ini menjadi kesempatan dan tantangan besar buat saya. Di satu sisi saya sangat senang mendapat kepercayaan dari Toro Rosso setelah mereka menilai performa saya selama mengikuti rangkaian tes yang ternyata catatan waktu saya lebih cepat dari pebalap muda binaan mereka," ujarnya.

Dia menimpali, "Saya juga dinilai mampu memberi input untuk tim dan bisa berkomunikasi dengan engineer. Itu sebabnya saya terpilih sebagai pebalap penguji mereka. Ini tantangan besar buat saya."

Adapun ajang Formula 2 (F2), yang menjadi karir Sean dalam beberapa tahun ini, bakal digulirkan di Sirkuir Sakhir Bahrain, 14 hingga 16 April 2017. Di lokasi itu juga akan menjadi pertaruhan Sean Gelael untuk mencoba mobil STR 12 milik Toro Rosso.

F2 musim 2017 bakal diikuti 20 pebalap dari 10 tim. Mereka akan menyelesaikan 11 seri sama dengan balapan musim sebelumnya yang masih menggunakan nama Grand Prix Two (GP2). Balapan satu level di bawah F1 itu akan diakhiri di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 24 hingga 26 November 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler