Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

F1 GP Australia: Kemenangan Ferrari Hanya Soal Waktu

Pemimpin Ferrari Sergio Marchionne mengatakan bagi timnya kemenangan di balapan Formula 1 hanya masalah waktu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2017  |  21:47 WIB
Pebalap F1 Ferrari Sebastian Vettel beraksi di GP Australia pada Minggu (26/3 - 2017).Reuters/Jason Reed
Pebalap F1 Ferrari Sebastian Vettel beraksi di GP Australia pada Minggu (26/3 - 2017).Reuters/Jason Reed

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin Ferrari Sergio Marchionne mengatakan bagi timnya kemenangan di balapan Formula 1 hanya masalah waktu.

Hal ini disampaikan Marchionne usai Ferrari mencatatkan kemenangan di Seri I musim 2017 di Melbourne, Australia, pada Minggu (26/3/2017), melalui pebalapnya Sebastian Vettel. Itu podium tertinggi Ferrari yang pertama setelah terakhir kali merengkuhnya pada September 2015.

"Semuanya cuma masalah waktu. Saya senang untuk tim dan para penggemar yang berdiri bersama kami selama masa-masa sulit. Sudah satu setengah tahun kemenangan ini kami nanti," ujar Marchionne.

Meski bergembira, dia menegaskan tidak ingin terbuai karena peraihan positif ini baru awal dari perjalanan panjang. "Kami harus fokus untuk bisa berkembang dari hari ke hari."

Ferrari sendiri berusaha menggapai prestasi maksimal pada musim balapan F1 2017 karena tahun ini mereka merayakan 70 tahun usia mobil balap pertama milik pendiri Ferrari, Enzo Ferrari.

Tim Kuda Jingkrak itu belum pernah lagi menyabet gelar juara dunia konstruktor sejak meraihnya pada 2008. Sementara dari sisi pebalap, Ferrari terakhir kali menjadi juara dunia pada 2007 melalui Kimi Raikonnen.

Namun, awal yang baik pada musim 2017 sepertinya menumbuhkan harapan Ferrari untuk mendobrak dominasi Marcedes selama 3 tahun terakhir.

Sebastian Vettel berhasil menjadi juara di seri pembuka musim, perdana sejak 2010. Kemenangan di GP Australia itu pun sudah dirindukan, karena kemenangan terakhir Ferrari di sirkuit Negeri Kanguru adalah pada 2007 melalui pebalap Kimi Raikonnen.

"Hasil yang bagus untuk semuanya, sebab beberapa bulan terakhir merupakan masa yang cukup sulit," kata Vettel mengomentari kemenangan keempatnya bersama Ferrari sejak pindah dari Red Bull.

Sementara Kepala Balapan Ferrari Jock Clear, yang sebelumnya bekerja di Marcedes, mengatakan kejayaan di Australia telah memberi perasaan menyenangkan. "Menang dalam suasana merah itu sudah menjadi mimpi saya. Ini Italia dan semuanya adalah tentang itu."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top