Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Negosiasikan Cabor Asian Games 2018 Bulan Depan

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 akan menegosiasikan 36 cabang olahraga kepada Dewan Olimpiade Asia pada April 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Maret 2017  |  23:58 WIB
Wakil Ketua II INASGOC 2018 Gatot S. Dewa Broto - Antara/Wahyu Putro
Wakil Ketua II INASGOC 2018 Gatot S. Dewa Broto - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 akan menegosiasikan 36 cabang olahraga (cabor) kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Indonesia pada April 2017.

"OCA akan ke Indonesia pada akhir April. Jumlah cabang olahraga sesuai dengan arahan Wakil Presiden yaitu 36 cabang," kata Wakil Ketua II INASGOC 2018 Gatot S. Dewa Broto selepas rapat koordinasi penyelenggaraan Asian Games XVIII di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Jakarta pada Sabtu (25/3/2017).

Wakil Presiden yang juga Ketua Tim Pengarah Kepanitiaan Asian Games XVIII, lanjut Gatot, tidak menyampaikan enam cabang olahraga yang harus dihapus dari 42 cabang usulan INASGOC sebelumnya.

"Wakil Presiden menyerahkan pertimbangan pengurangan cabang olahraga kepada INASGOC dan Satlak Prima. Kami segera menyampaikan hasil pertimbangan itu kepada Wapres tanpa mengurangi potensi bagi Indonesia," kata Gatot.

Wapres Jusuf Kalla dalam jumpa pers setelah rapat koordinasi penyelenggaraan Asian Games 2018 mengatakan pengurangan jumlah cabang olahraga terkait dengan biaya penyelenggaraan dan harus sesuai dengan amanat OCA yaitu efisiensi biaya.

"Biaya penyelenggaraan tidak boleh berlebihan, tapi tanpa mengurangi sama sekali kualitas penyelenggaraan," kata Wapres.

Wapres mengatakan Pemerintah telah menganggarkan biaya penyelenggaraan Asian Games 2018 sebesar Rp4,5 triliun. Anggaran itu belum termasuk dukungan sponsor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top