Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Booker Gemilang, Tapi Suns Dihajar Celtics

Bintang muda Phoenix Suns, Devin Booker, main cemerlang, namun timnya tetap takluk di tangan tuan rumah 120-130 dalam lanjutan liga basket NBA.
Bintang muda Phoenix Suns Devin Booker/Reuters
Bintang muda Phoenix Suns Devin Booker/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang muda Phoenix Suns, Devin Booker, memborong 70 poin dalam laga lanjutan liga basket AS NBA kontra Boston Celtics di TD Garden, Massachussets, Amerika Serikat, Sabtu WIB (25/3/2017), namun timnya tetap takluk di tangan tuan rumah 120-130.

Berkat itu, Booker berhasil menorehkan rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah NBA yang mencetak 70 poin dalam satu pertandingan, sekaligus jumlah poin terbanyak yang pernah dicetak pemain Suns dalam satu laga sepanjang sejarah tim serta sejauh ini menjadi perolehan angka terbanyak di musim reguler NBA 2016-2017.

Booker secara keseluruhan membukukan catatan 70 poin, delapan rebound, dan enam assist, namun hanya mendapat dukungan 11 poin dan enam rebound dari Alex Len serta 11 poin dan lima rebound milik Leandro Barbosa.

Sebaliknya, di pihak tuan rumah sang bintang, Isaiah Thomas, berhasil mencetak 34 poin dan mengirimkan tujuh assist serta disokong raihan double-double dari Al Horford dan Jae Crowder, masing-masing lewat 15 poin, 10 rebound, dan enam assist serta 13 poin dan 10 rebound, demi memastikan kemenangan Celtics atas tim tamu.

Celtics mengungguli Suns 29-16 di kuarter pertama dan 66-43 di pengujung paruh pertama laga berkat 37 poin tambahan yang mereka cetak di kuarter kedua.

Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan tim besutan Brad Stevens itu meski terpangkas menjadi 97-80 di kuarter ketiga dan saat menutup pertandingan dengan skor akhir 130-120.

Hasil itu membuat Celtics yang kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Timur memiliki catatan 47 kemenangan dan 26 kekalahan (47-26), sedangkan Suns (22-51) di urutan ke-14 Wilayah Barat.

Untuk laga selanjutnya, Suns akan melanjutkan rangkaian enam laga tandangnya dengan menyambangi markas Charlotte Hornets (32-40) pada Senin (27/3) WIB, sementara pada saat bersamaan Celtics menjamu Miami Heat (35-37).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler